Uncategorized

Siapkan Fitur Edit Foto dengan Suara

CALIFORNIA,BritaBrita.com – Adobe dikabarkan tengah membesut fitur editing baru. Perusahaan pencetak software editing photosop ini tengah menyiapkan fitur editing hanya dengan perintah suara.

adobeDalam hal ini Adobe akan memanfaatkan teknologi kecerdasan buatan AI, Artificial Intelligence dalam membesut fitur terbarunya. Dimana teknologi  ini akan bekerja untuk menterjemahkan suara menjadi instruksi untuk edit foto. Jadi nantinya pengguna tidak perlu lagi menggunakan tombol saat melakukan edit foto.

Dilansir dari The Verge dalam laman sindonews.com,  Adobe sendiri ingin membuat pemakaian fitur ini semudah orang-orang menggunakan Siri, asisten virtual besutan Apple. Jadi pengguna hanya perlu melakukan instruksi ketika ingin melakukan crop, pengaturan kontras dan dan fitur editing lainnya.

Pengkerjaan fitur ini sendiri masih terus didalami dan dikembangkan oleh Adobe Research sebagai divisi yang meneliti dan mengembangkan teknologi terbaru Adobe. Jadi bisa dikatakan fitur ini masih sebatas konsep.

Editor : Syl

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button