Uncategorized

Ini 4 Bisnis Kekinian Bermodal Kecil

JAKARTA,BritaBrita.com–Menjalankan sebuah bisnis adalah suatu keinginan yang dirasakan sebagian orang, karena berbisnis dianggap sebuah pekerjaan yang memberikan kepuasan tersendiri. Setelah lama bekerja di perusahaan sebagai karyawan, dan mengalami kejenuhan, mungkin berbisnis bisa menjadi solusi untuk mengatasi kejenuhan itu. Berbisnis saat ini juga banyak teladannya, Anda hanya tinggal memilih dan menjalankan bisnis yang sesuai dengan minat.

Menjalankan bisnis yang paling mudah, memang yang berdasarkan minat Anda. Salah satunya adalah bisnis yang datang dari hobi sendiri. Di samping menghasilkan keuntungan, hobi tersebut akan semakin mengasah kemampuan meningkatkannya ke level yang lebih tinggi. Bisnis yang saat ini ada juga bahkan bisa dimulai dengan tanpa modal.

Jika memiliki minat bisnis, berikut ini ada 4 bisnis kekinian yang bisa dibangun dengan modal minim, namun keuntunganya maksimal, berikut uraiannya seperti dinukil dalam laman Republika Online.

Berbisnis Camilan dan Minuman
Bisnis di bidang kuliner yang menjual makanan seperti camilan dan minuman, selalu berada di peringkat atas untuk bisnis yang bisa dicoba, mengingat bisnis ini memiliki pelanggan yang banyak tentunya. Hampir setiap orang membutuhkan dua hal tersebut. Agar lebih mudah, Anda bisa mencoba usaha kuliner ini dengan waralaba.

Ada banyak usaha jenis ini yang sudah terbukti memiliki penjualan yang baik. Contohnya seperti minuman Ice Bubble Drink atau camilan seperti makaroni berbagai rasa. Modal yang dikeluarkan tidak lebih dari Rp 6 jutaan dan hanya dalam waktu sebulan anda sudah bisa balik modal.

Bisnis Mode
Industri mode di Indonesia saat ini juga salah satu yang paling populer dan pelaku usahanya sudah banyak yang sukses. Anda juga bisa mencoba bisnis di bidang mode. Usaha jenis ini bahkan bisa dijalankan secara made by order atau sesuai pesanan sehingga kita juga bisa memulai tanpa modal. Atau jika tidak Anda dapat membeli secara grosir dan kembali menjual dengan eceran. Estimasinya, jika menjual hijab dengan keuntungan Rp 5.000 per buah, sehari bisa terjual 5 hijab maka laba anda mencapai Rp 25.000. Untuk promosi, lakukan lewat media sosial yang sangat cepat dalam menemukan usaha Anda dengan pasarnya.

Bisnis Cuci Sepatu
Bisnis ini mungkin seperti bisnis laundry yang merupakan usaha jasa mencuci. Namun, dalam hal ini bukan pakaian yang menjadi bahannya, tetapi sepatu kotor. Modal untuk menjalankan usaha ini juga lebih kecil dari modal usaha laundry. Usaha ini hanya membutuhkan sepatu, cairan pembersih dan lap. Estimasi keuntunganya, jika dalam satu hari mencuci 5 pasang sepatu dengan harga Rp 20.000, satu bulan anda mendapatkan Rp 3 Juta. Tentukan terlebih dulu target konsumennya dengan jelas.

Bisnis Cuci Helm
Usaha cuci motor atau cuci mobil mungkin sudah biasa, lalu bagaimana dengan usaha cuci helm? Helm ini juga menjadi salah satu peluang usaha cuci helm, mengingat helm juga sangat rentan menjadi kotor dan berbau saat digunakan. Zaman canggih seperti ini, telah dibuat mesin untuk mencuci helm yang bisa dijadikan modal untuk memulai usaha ini. Estimasi modal sekitar Rp 15 juta hingga Rp 25 juta. Jika sehari bisa mencuci 10 Helm dengan harga Rp 12.000, maka sebulan bisa menghasilkan Rp 3,6 juta.

Menjalankan Usaha Sesuai Minat akan Menyenangkan. Memang benar, jika ingin mulai berbisnis sebaiknya lakukan yang sesuai dengan minat Anda dan juga diminati oleh orang lainnya. Beberapa usaha kekinian di atas adalah usaha yang sederhana namun ternyata dibutuhkan orang. Dengan menjalankan bisnis yang sesuai minat kita, dalam menjalaninya tentu akan terasa menyenangkan. Adapun keuntungan yang didapat adalah sebuah bonus.

Editor : Syl

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button