Uncategorized

Masih Muda Sudah Ubanan, Ini Solusinya

Jakarta,BritaBrita.com – Selain karena umur, pola makan tak seimbang dan stress juga sebabkan uban. Atasi dengan makanan bernutrisi seperti kacang dan salmon.

Berikut ini makanan yang baik dikonsumsi untuk mencegah uban seperti dinukil dalam laman detikcom :

Kacang

Disebutkan kacang mengandung banyak herba alami yang dapat mengobati masalah rambut termasuk ketombe hingga uban. Makan langsung atau racik bersama dengan minyak almond, jus lemon, dan jus amla kemudian oleskan di kulit kepala. Gunakan 2 kali seminggu dan lihat hasilnya.

Biji bunga matahari

Foto: iStock

Biji bunga matahari mengandung vitamin E, zat besi, zinc juga vitamin B6. Vitamin B6 adalalah elemen terpenting cegah uban. Selain langsung dimakan hasil lebih baik didapatkan lewat minyak bunga matahari. Panaskan minyak bunga matahari kemudian campur dengan kacang, cara ini akan lebih cepat kembalikan rambut hitam Anda.

Ikan salmon

Foto: iStock

Ikan salmon menawarkan asam lemak omega3 yang sangat bermanfaat untuk kulit kepala dan pertumbuhan rambut. Salmon juga kaya zat penting lain seperti protein, vitamin B Kompleks, dan mineral. Konsumsi salmon 2 kali seminggu agar rambut kembali hitam seperti sediakala.

Selain salmon, Bisa juga konsumsi tuna yang kaya akan lemak omega3 dan protein. Dua hal bagus untuk pertumbuhan rambut dan cegah munculnya uban.

Teh hitam

Foto: iStock

Untuk minuman, rutinlah teh hitam atau teh hijau. Bisa digunakan setelah keramas atau sebagai masker rambut. Seduh teh, kira-kira 200 ml, dan gunakan sebagai kondisioner di rambut setelah keramas.

Anda bisa juga merendam daun teh selama 2 jam di air hangat, hancurkan hingga jadi pasta. Kemudian campur dengan jus lemon dan gunakan sebagai masker rambut selama 40 menit dan bilas.

Indigo dan henna

Foto: iStock

Indigo (sejenis bunga) telah digunakan sejak zaman kuno sebagai pewarna alami rambut. Indigo akan memberikan warna hitam kebiruan. Coba campur dengan henna (nama bubuk daun dari semak tropis) untuk menutupi bagian rambut berwarna keabu-abuan dan mendapatkan warna rambut lebih gelap. Oleskan rutin pada kulit kepala.

Editor : Syl

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button