Uncategorized

Luis Milla Harus Bisa Membuktikan Kehebatannya

JAKARTA,BritaBrita.com–Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) mempresentasikan pelatih anyar Timnas Indonesia untuk tiga level berbeda. Bertempat di Kantor PSSI, Grand Rubina, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis sore, 9 Februari 2017, otoritas tertinggi sepakbola Indonesia itu memperkenalkan Luis Milla sebagai pelatih Timnas Indonesia senior, Indra Sjafri untuk Timnas U-19, dan Fachri Husaini sebagai arsitek Timnas U-16.

Dalam kesempatan tersebut, ketiga pelatih itu memberikan sambutan dan ucapan terima kasihnya kepada PSSI.

Milla sudah pasti yang paling mendapat sorotan. Eks nakhoda Timnas Spanyol U-21 tersebut diketahui merupakan sosok baru di sepakbola Indonesia. Dalam kesempatan itu, Milla mengaku senang bisa secara langsung duduk bersama dengan Indra dan Fachri serta memuji pengalaman mereka.

“Saya senang sekali bisa berada di sini, bersama dua rekan saya, Indra (Sjafri) dan Fachry (Husaini). Mereka adalah pelatih yang pernah melakukan yang terbaik yang dimiliki Indonesia. Saya akan melanjutkan pekerjaan yang sudah mereka kerjakan lebih dulu,” kata Milla kepada wartawan.

img_20170210_132019
“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada federasi (PSSI) yang telah memberikan kepercayaan ini. Kita memang berbeda bahasa, tapi saya yakin bahasa sepakbola akan bisa mempersatukan kita,” ujarnya seperti dinukil dalam laman viva.co.id.

Sementara itu, ada yang istimewa dalam sesi perkenalan pelatih kali ini. Dikatakan Fany Iriawan selaku Deputi Sekjen Bidang Sepakbola PSSI, jika baru kali ini PSSI memperkenalkan tiga pelatih Timnas secara langsung.

Sebagai perwakilan PSSI dalam sesi kali ini, Fany juga mengutarakan keyakinan jika ketiga pelatih tersebut bisa membangun karakter sepakbola Indonesia.

“Ini adalah sebuah sejarah, dimana PSSI untuk pertama kalinya memperkenalkan pelatih Timnas Indonesia senior, U-19, dan U-16 secara bersamaan. Sebentar lagi, kita akan punya karakter atau bisa disebut dengan ‘Indonesian Way’. Tak hanya di timnas senior, U-19, dan U-16,” kata Fany.

Editor : Syl

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button