Uncategorized

Ini Tips Menjual Ponsel Bekas dengan Harga Tinggi

JAKARTA,BritaBrita.com–Memiliki lebih dari satu telepon seluler sudah jadi tren saat ini. Punya dua ponsel sudah biasa, tetapi jika sudah tiga biasanya merepotkan dan sebaiknya kamu menjual salah satunya.

Tapi bisakah kamu menjual ponsel bekas dengan harga layak? Tentu saja bisa. Perhatikan 7 tips menjual ponsel bekas dengan harga tinggi seperti dinukil dalam laman suara.com :

handphone-bekas
1. Periksa kelengkapan bawaan
Smartphone yang dijual tanpa dus dan aksesoris bawaan, harga jualnya tentu bakal turun drastis dibandingkan dengan yang lengkap. Jadi pastikan kamu periksa kembali kelengkapan aksesoris, charger dan teman-temannya.

2. Tata dengan rapi
Berikutnya simpan dan kemas semua peralatan smartphone dengan rapi, kalau bisa susunlah agar terlihat seperti baru. Kembali lagi, ini adalah strategi kita agar smartphone dapat terjual dengan harga yang pantas. Paradigma seseorang dalam menentukan harga dari sebuah barang adalah tampilan awalnya. Jika ketika melihat pertama kali sudah tidak tertarik, maka harganya pun akan jauh dari ekspektasi awal.

3. Jual ke orang dekat
Jika kondisi smartphone masih sangat bagus dan like new, sebaiknya kamu tawarkan dulu ke teman, tetangga, atau saudara. Biasanya harga jualnya bisa lebih tinggi, apa lagi bila diiming-iming bisa dicicil. Pastinya enggak bakal peduli lagi soal harga, pastikan orang tersebut benar-benar dekat dengan kamu ya.

4. Jual online atau ke toko offline?
Kamu tahu sendiri dong betapa sadisnya tawaran jika menjual smartphone di toko offline. Wajar sih mengingat mereka akan menjual kembali smartphone yang kita jual dan entah kapan smartphone kamu terjual kembali. Semakin lama, tentunya harga smartphone juga semakin turun. Jadi kami rekomendasikan langsung saja jual ke pembeli langsung, bisa melalui Kaskus atau OLX. Jika barang kamu bagus, pastinya harga juga bagus.

5. Bikin deskripsi dan foto semenarik mungkin
Jika kamu sudah memutuskan untuk menjual secara online, buatlah deskripsi kondisi smartphone kamu secara rinci. Jangan berlebihan apalagi bohong, tulis apa adanya saja. Lengkapi pula dengan foto-foto menarik dari HP tersebut, adanya foto meningkatkan ketertarikan calon pembeli.

6. Pilih cara pembayaran yang tepat
Umumnya terdapat 3 pilihan sistem pembayaran yang bisa kamu pilih, yakni COD (cash on delivery), rekening bersama, atau transfer langsung. Jika ingin menjual ponsel bekas dengan cepat, tanpa bertele-tele, sebaiknya tawarkan sistem COD. Dengan sistem ini, calon pembeli akan lebih percaya pada kualitas barang yang kamu tawarkan, karena mereka bisa memeriksanya langsung saat akan membayar.

7. Berikan jaminan
Jika kamu yakin barang yang dijual sehat walafiat, jangan takut berikan jaminan. Misalnya 3×24 jam untuk jaminan mesin ataupun konsultasi. Tentunya calon pembeli akan merasa lebih aman dan nyaman, sehingga HP bisa terjual dengan harga tinggi.

Editor : Syl

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button