POLITIK

Pilihan Boleh Beda Tapi Persatuan Harus Dijaga

JAKARTA,BritaBrita.com — Majelis Ulama Indonesia (MUI) berharap pelaksanaan pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak hari ini berjalan lancar, tertib, dan aman. Masyarakat diharapkan dapat menggunakan hak pilihnya dengan penuh tanggung jawab, penuh kegembiraan, dan jauh dari tekanan.

mui_o1Wakil Ketua Umum MUI Zainut Tauhid Saadi mengatakan, pilkada merupakan hak konstitusional warga untuk memilih pemimpin yang diharapkan dapat melakukan perubahan ke arah yang lebih baik di masa yang akan datang.

“Apa pun pilihan warga itu adalah hak yang dijamin oleh konstitusi. Pilihan boleh berbeda, yang penting harus tetap dijaga persatuan, persaudaraan, dan kerukunan antarwarga,” ujarnya seperti dinukil dalam laman Republika.co.id, Rabu (15/2/2017).

Dia meminta jangan hanya karena Pilkada terjadi perpecahan dalam masyarakat. Menurut Zainut, semua hiruk pikuk selama masa kampanye harus selesai hari ini.

“Siapa pun yang akan terpilih harus kita terima dengan lapang dada karena itu adalah pilihan rakyat dan harus kita hormati. Gubernur atau bupati/wali kota yang terpilih adalah pemimpin kita semuanya,” ujarnya.

Editor : Syl

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button