Uncategorized

Jalan Raya Kuningan-Majalengka Putus

BANDUNG,BritaBrita.com — Jalan raya di Desa Kawah Manuk, Kecamatan Darma, Kabupaten Kuningan, ambles pada Jumat (17/2/2017) . Akibatnya jalan penghubung Kabupaten Kuningan dan Kabupaten Majalengka terputus total.

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mendorong pemerintah setempat menetapkan status kebencanaan. Heryawan pun meminta masyarakat untuk tetap waspada dan berhati-hati.

kuningan-putus_edit“Status kebencanaannya masih biasa. Tapi segera mungkin ingin ada status (kebencanaan) biar ada kewaspadaan,” katanya di sela-sela kunjungan ke SMK Negeri 6 Kota Bandung.

Aher, sapaan akrabnya, menyebutkan BPBD serta pihak terkait lainnya sudah berada di lokasi untuk menindaklanjuti putusnya jalan nasional tersebut. Termasuk penurunan alat berat untuk menangani amblesnya jalan.

“Hari ini segera diselesaikan dengan mengirimkan alat berat. Sudah dikirimkan alat beratnya,” ujarnya seperti dinukil dalam laman Republika.co.id.¬†

Sebelumnya jalan Raya Darma Kuningan tersebut amblas pada pukul 05.30 WIB. Amblesnya ruas jalan tersebut disebabkan tingginya intensitas hujan yang turun sejak Kamis (16/2/2017) malam.

Meski tidak menimbulkan korban jiwa, namun peristiwa tersebut menyebabkan arus lalu lintas menjadi terputus total baik untuk kendaraan roda empat maupun roda dua. Aparat kepolisian pun turun untuk melakukan pengalihan arus lalu lintas.

Editor : Syl

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button