Uncategorized

Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge Dapat Folder Keamanan Knox

SEOUL,BritaBrita.com– Galaxy S7 dan S7 Edge merupakan smartphone unggulan Samsung saat ini yang menggantikan peran Note 7 di pasaran. Agar tak terkesan lapuk, Samsung pun terus memberikan pembaruan di ponsel pintar tersebut.

Salah satu dukungan terbaru yang diberikan Samsung adalah menghadirkan keamanan pada lokasi penyimpanan yang disebut Secure Folder. Fitur itu dapat dimanfaat pengguna S7 dan S7 Edge untuk menyembunyikan file penting dan berharga.

samsung-s7

Seperti dinukil dalam laman okezone.com, Secure Folder telah didukung oleh teknologi keamanan Knox milik Samsung. Dengan demikian, data dan aplikasi yang disimpan di dalamnya akan terenkripsi.

Ini berarti, setiap file atau dokumen yang disimpan dalam folder tersebut diklaim akan memiliki tingkat proteksi yang lebih baik dan terhindar dari serangan peretasan data yang bersifat pribadi.

Selain terenkripsi, pengguna juga dapat mengamankan ponsel pintarnya dengan mengatur proses autentikasi berupa password, PIN, pola, atau pemindai sidik jari. Hal itu guna terhindar dari akses orang tak dikenal.

Pihak Samsung mengatakan bahwa Secure Folder juga memungkinkan seseorang untuk membuat salinan aplikasi yang digunakan dengan memungkinkan login secara berbeda. Saat terunduh, pilihan ‘Move to Secure Folder’ akan muncul.

Jika ingin mengamankan seluruh aplikasi dan data yang tersimpan di smartphone, pengguna juga dapat menyembunyikan semua data dan aplikasi tersebut ke Secure Folder agar tak terlihat di halaman depan.

Aplikasi Secure Folder dapat diunduh dari toko Galaxy App dan dapat digunakan bagi pengguna Galaxy S7 dan S7 Edge yang telah menjalankan Android Nougat 7.0. Untuk saat ini, kehadiran folder keamanan Samsung hanya akan tersedia di kedua ponsel tersebut.

Editor : Syl

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button