Uncategorized

Mobil Rp10 Miliar dari Bentley Ini Sudah Tersedia di Jakarta

JAKARTA,BritaBrita.com–Bentley secara resmi meluncurkan Bentayga di Indonesia. Sport utility vehicle (SUV) pertama yang pernah dibuat Bentley itu dijual dengan harga dasar cukup gila di Tanah Air, yaitu Rp10 miliar.

Chief Operating Officer PT. Grandauto Dinamika Roland Staehler menjelaskan bahwa Bentayga merupakan SUV yang memadukan kemewahan kelas atas dengan kemampuan off-road, namun masih nyaman untuk digunakan dalam keseharian.

bentley_bentayga“Kami sangat optimistis bahwa Bentayga akan menjadi game-changer untuk Bentley dan juga pasar SUV mewah di Indonesia,” ucap Staehler dalam seremoni peluncuran, Senin (27/2/2017) di Jakarta seperti dinukil dalam laman suara.com.

Bagian interior Bentayga dihiasi oleh panel-panel kayu yang dipoles khusus oleh para pengrajin dengan tangan. Sementara kabinnya dibalut dengan material kulit khusus berkualitas tinggi.

Kursinya, di sisi lain, memiliki konfigurasi 2+2 atau 2+3.

Dapur pacu Bentayga dipersenjatai mesin bensin 6.0 l twin turbocharged W12 TSI bertenaga 608ps di 5.000-6.000. Sementara itu, torsinya mencapai 900 Nm di 1.350-4.500 rpm.

Mobil berpenggerak empat roda itu mempunyai transmisi ZF delapan percepatan otomatis. Mobil ini bisa mencapai kecepatan 100k/jam dari posisi diam hanya dalam 4,1 detik. Ia bisa dipacu hingga kecepatan 301 km/jam.

Staehler mengatakan banderol termurah Bentayga ialah Rp10 miliar. Harganya semakin tinggi jika konsumen menginginkan personalisasi dan modifikasi khusus yang disediakan oleh Bentley.

Editor : Syl

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button