Uncategorized

Persib Juara Ketiga Piala Presiden 2017

BOGOR,BritaBrita.com-Gol tunggal Atep mengantarkan Persib Bandung meraih gelar ketiga Piala Presiden, usai mengalahkan Semen Padang 1-0 dalam perebutan posisi ketiga, di Stadion Pakansari Bogor, Sabtu (11/32017).

Persib bestatus juara bertahan, namun gagal mempertahankannya, setelah di semifinal kemarin kalah adu penalti dari Pusamania Borneo.

atep
atep

Sejak kick off, Persib maupun Semen Padang bermain terbuka dan saling berganti menyerang. Beberapa peluang gagal dimanfaatkan kedua tim hingga menit ke-30.

Memasuki menit ke-37, Persib kembali mencoba membangun serangan lewat sayap. Kali ini mereka sukses membuat gol untuk unggul. Kapten mereka Atep melakukan Calon Ball lewat tendangan volly yang tidak terjangkau kiper Atep.

Dalam pertandingan di babak pertama ini gelandang mereka Hariono mengalami cedera usai tabrakan dan digantikan oleh Kim Kurniawan.
Memasuki menit ke-41, Jufriyanto terjatuh dan mendapatkan perawatan, kali ini ia dilanggar dari belakang oleh Sacramento.

Sementara itu peluang didaptkan Semen Padang, Kemelut berhasil dimanfaatkan lewat tendangan Sacramento, namun diblok Vlado. Sementara Henhen dianggap pelanggaran dan kena kartu kuning, kedudukan 1-0 untuk Persib bertahan hingga akhir laga.

Memasuki babak kedua, Semen Padang sedikit bernafsu mengejar ketertinggalan. Bebarapa kali serangan mereka bangun, tetapi kandas di kaki Supardi.

Beberapa kali pula Sacramento melakukan tekanan. Bahkan Supardi nyaris bunuh diri, saat mencoba menghalau bola di menit ke-57.

Seperti dinukil dalam laman tribunnews.com, memasuki menit ke-70, Solo run Tantan yang dilanjutkan cutting inside dihentikan bek Semen Padang, pelanggaran pun terjadi. Selanjutnya, Dedi menerima kartu kuning karena pelanggaran kepada Riko menjadi penanda Waterbreak.

Pertandingan dilanjutkan, serangan Persib ditandai umpan tendangan bebas Dedi, gagal disundul sempurna oleh Tantan.

Memasuki menit ke-85, benturan keras terjadi diantara kedua tim bahkan, Vlado dan Vendry Mofu dihadiahi kartu merah oleh wasit karena semapt terlibat cekcok. Namun hingga akhir pertandingan kedudukan tetap 1-0 untuk Persib.

Editor : Syl

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button