Uncategorized

Perusahaan Ini Sediakan Kasur untuk Pekerja Tidur Siang

JAKARTA,BritaBrita.com– Adalah sebuah impian bagi para pekerja untuk bisa tidur sejenak di tengah-tengah padatnya pekerjaan. Tidur siang memang bisa saja dilakukan di meja masing-masing tapi tentu tidak nyaman dan bikin leher sakit. Tak sedikit pula karyawan yang segan mengistirahatkan diri karena takut dicap pemalas oleh rekan dan atasan.

Padahal tidur siang terbukti baik untuk orang dewasa terutama pekerja. Kebiasaan tidur siang justru bisa meningkatkan performa kerja, mengurangi rasa stres, meningkatkan daya ingat dan mood, hingga menekan nafsu makan berlebihan. Di Jepang, tidur siang bahkan dianggap sebagai tanda jika pegawai tersebut sudah bekerja jeras. Tak jarang, karyawan di sana suka pura-pura tidur siang meski tak mengantuk.

Sayangnya, di sini tidak banyak tempat kerja yang mendukung pekerjanya untuk tidur siang. Mungkin kantor-kantor di Indonesia patut mencontoh perusahaan Casper. Perusahaan matras tersebut memperbolehkan pegawainya untuk tidur bahkan menyediakan kasur-kasur.

Kantor Idaman, Perusahaan Ini Sediakan Kasur untuk Pekerja Tidur SiangFoto: Casper/Aaron Tompson

Kasur pun tidak semata-mata diletakkan di bawah lantai. Casper yang bertempat di New York, AS iut bahkan membangun tiga kamar kecil untuk para pekerjanya bisa tidur dengan tenang. Adapun satu buah bantal agar istirahat semakin nyaman.

Dilansir Elle Decor, nuansa biru sengaja dihadirkan di kamar-kamar tersebut sesuaikan konsep perusahaan dan mungkin untuk menimbulkan efek tenang agar bisa tidur nyenyak walau sebentar.

Kantor Idaman, Perusahaan Ini Sediakan Kasur untuk Pekerja Tidur Siang

Tempat untuk tidur yang nyaman juga bukan satu-satunya fitur menarik dalam kantor ini. Casper punya ruang-ruang meeting stylish yang Instagram-worthy. Bahkan ada ruang pertemuan dengan pemandangan kota New York yang indah dan bikin pegawai betah meski harus lembur di sana.

Kantor Idaman, Perusahaan Ini Sediakan Kasur untuk Pekerja Tidur Siang

Sedangkan untuk ruangan kerjanya sendiri, perusahaan tersebut mengusung konsep open office. Namun kantor itu lebih unik karena hadir dengan sentuhan warna biru tua sesuai konsep brand dan bagian atas terbuka ala industrial. Begitu juga dengan kantin dan ruang terbuka yang membuat para pegawainya semakin betah bekerja seperti dinukil dalam laman detik.com.

Kantor Idaman, Perusahaan Ini Sediakan Kasur untuk Pekerja Tidur Siang
Kantor Idaman, Perusahaan Ini Sediakan Kasur untuk Pekerja Tidur Siang

Editor : Syl

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button