Uncategorized

Sebagian Jakarta Dituruni Hujan Es, Ini Penjelasan BMKG

JAKARTA,BritaBrita.com – Selain disertai petir dan angin kencang, hujan di Jakarta ada yang disertai turunnya batu es. Hujan es itu terjadi di wilayah Cilandak, Jakarta Selatan.

Seorang warga bernama Perdamenta Paulus Tarigan mengatakan hujan es itu tepatnya terjadi di Jalan Bank Dagang Negara 1, Cilandak, Jaksel, Selasa (28/3/2017).

hujan-es01“Sebelum pukul 16.00 WIB tadi pertama gerimis-gerimis, tak lama hujan deres kayak badai. Habis itu es batu pada turun,” kata Pardamenta.

Batu es yang turun juga tidak sedikit. “Wah, banyak, Bang. Kalau diuruk, bisa berkilo-kilo, cuma sudah pada cair, kan,” ujarnya.

Pardamenta mengatakan batu es tidak ada lagi yang tampak turun hingga pukul 16.12 WIB. Menurutnya, baru kali ini dia melihat hujan disertai batu es turun di Cilandak.

“Baru ini lihat, makanya tadi orang pada heboh lihat es batunya, terus ada pohon tumbang juga. Tapi langsung dibersihin. Soalnya nutup jalan,” tuturnya seperti dinukil dalam laman detik.com.

Selain di Cilandak, hujan es turun di wilayah lain di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur. Salah satunya di Ciracas.


Baca Juga : https://news.detik.com/berita/3458717/mengapa-bisa-terjadi-hujan-es-ini-penjelasan-bmkg?_ga=1.38862563.155122801.1473410180

Editor : Syl 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button