Uncategorized

Ini 9 Tempat Paling Terlarang Dikunjungi di Dunia

JAKARTA,BritaBrita.com–Kamu termasuk orang-orang yang suka mengunjungi berbagai tempat di dunia? Yang pasti temapt-tempat yang kamu kunjungi itu adalah kawasan pantai, gunung atau objek wisata lainnya.

Tapi, hati-hati. Tidak semua tempat di Bumi ini bisa didatangi. Ada beberapa tempat yang sangat dilarang untuk dikunjungi.

Sakig dilarangnya, tempat-tempat tersebut hanya bisa dikunjungi oleh oleh beberapa orang saja. Jumlah orang yang bisa memasukinya tak lebih dari jumlah jari tangan.

Penasaran tempat apa saja yang paling dilarang dimasuki? Yuk simak daftar dilansir The Richest yang dikutip arah.com, Jumat (31/3/2017).

1. Area 51

Area 51 memang sudah dikenal sebagai tempat penelitian rahasia Amerika Serikat. Lokasinya di kawasan Nevada, Amerika Serikat.

Tempat ini sangat terisolasi karena merupakan tempat pembuatan pesawat-pesawat tempur Amerika. Dan, banyak juga yang mengatakan Area 51 adalah tempat penelitian UFO.

2. Kamar Ratu Elizabeth II

Tempat tinggal Ratu Elizabeth II di Istana Buckingham. Nah, beberapa tempat di istana itu bisa kamu datangi. Tapi, ada satu tempat yang paling terlarang untuk dikunjungi. Yaitu, kamar tidur Ratu Elizabeth II.

Hanya ada beberapa orang yang bisa masuk ke kamar tidur Ratu Elizabeth II. Keluarga terdekat lah yang diperbolehkan masuk kamar tidur sang ratu.

3. Lemari Besi Coca Cola

Lemari besi milik Coca Cola yang berada di Atlanta, Georgia, AS, adalah tempat paling rahasia. Di dalamnya ada resep rahasia pembuatan minuman Coca Cola. Hanya ada dua orang yang diizinkan masuk ke lemari besi Coca Cola.

4. Room 39

Room 39 adalah salah satu tempat paling terlarang di dunia. Bahkan, informasi tentang isi dan lokasi Room 39 tidak banyak yang tahu. Room 39 sangat dirahasiakan oleh pemimpin Korea Utara Kim Jong Un.

5. Pulau Ular

lha da Queimada Grande juga dikenal dengan sebutan ‘Pulau Ular’. Pulau itu terletak di lepas pantai Brasil di Samudera Atlantik.

Ini adalah salah satu tempat terlarang, karena sangat berbahaya. Diperkirakan Pulau Ular dihuni oleh 4.000 ular. Jadi tiap meter di pulau ini terdapat satu ekor ular. Kamu yakin mau ke pulai ini?

6. Surtsey di Islandia

Surtsey adalah pegunungan vulkanik di bagian selatan Islandia. Pulau ini dibentuk dari letusan gunung berapi pada tahun 1963.

7. Lemari besi Svalbard Seed Vault

Svalbard Seed Vault berada di daerah Arktik di Svalbard, Norwegia. Tempat ini menyimpan buku-buku dan benih tanaman jika terjadi bencana besar, seperti perang nuklir.

8. Ise Grand Shrine

Ise Grand Shrine adalah kuil Shinto yang berada kota Ise di Jepang. Kuil ini dibangun untuk menghormati Dewi Amaterasu-Omikami. Kuil ini tidak terbuka untuk umum, da hanya dipakai untuk upacara sesembahan Dewi Amaterasu-Omikami.

9. Mezhgorye

Mezhgorye adalah kota tertutup yang ada di Rusia. Letak kota ini di Pegunungan Ural Selatan dekat Gunung Yamantau. Mezhgorye adalah ‘rumah khusus’ bagi dua pasukan militer Rusia yang melaksanakan tugas rudal nuklir rahasia.

Editor: Syl

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button