POLITIK

Peserta Aksi 313 Mulai Berdatangan

BOGOR,BritaBrita.com — Meski tak seramai aksi-aksi sebelumnya, peserta Aksi 313 nampak ramai di Stasiun Bogor. Mereka siap-siap bertolak ke Masjid Istiqlal dimana massa dipusatkan untuk shalat Jumat.

Peserta aksi yang di Stasiun Bogor nampak didominasi peserta laki-laki dari usia muda hingga paruh baya. Peserta aksi perempuan tak terlihat. Peserta Aksi 313 nampak memakai pakaian putih. Sebagian mereka membawa spanduk dan pergi berombongan.

aksi-313Rencananya, aksi yang diinisiasi Forum Umat Islam (FUI), Jumat (31/3/2017) ini akan dimulai dengan shalat Jumat berjamaah dan dilanjutkan long march menuju Istana Merdeka, Jakarta. Seperti disampaikan dalam konferensi pers pada Kamis (30/3/2017), seperti dinukil dalam laman Republika.co.id, poin-poin tuntutan yang akan disampaikan massa Aksi 313 tersebut setidaknya ada empat.

Pertama, terdakwa penista Alquran, Ahok masih bebas berkeliaran, padahal terdakwa kasus serupa segera ditangkap dan dijebloskan dalam penjara. Kedua, Ahok bahkan dinilai masih jumawa dengan tetap menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta, padahal terdakwa seharusnya langsung dicopot dari jabatannya.

Ketiga, dua poin tersebut telah melecehkan umat Islam dan menghilangkan rasa keadilan sehingga ini tidak bisa dibiarkan. Keempat, Aksi Bela Islam 313 dibuat oleh para pimpinan ormas dan seluruh komponen alumni 212 untuk menuntut kepada Presiden Joko Widodo agar melaksanakan undang-undang dengan mencobot Gubernur terdakwa, Ahok (BTP) dari Jabatan Gubernur DKI Jakarta.

Editor : Syl

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button