Uncategorized

Laga Persahabatan, Persib Jaga Gengsi

JAKARTA,BritaBrita.com— Penyerang naturalisasi Belanda, Sergio van Dijk, menjadi satu-satunya pemain Persib Bandung yang dipastikan absen saat menghadapi Bali United pada laga uji coba di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Sabtu (8/4/2017).

Dokter tim Persib, M. Rafi Ghani, mengatakan Van Dijk masih menjalani pemulihan cedera lutut. Penyerang 34 tahun itu menjalani pemulihan cedera di Indonesia Sports Medicine Center (ISMC), Jakarta.

https://youtu.be/pXDf4oZbt6U

“Keseluruhan tidak ada masalah, hanya menunggu Sergio yang masih terapi di ISMC. Bilangnya kemarin tinggal satu minggu lagi. Itu sesuai dengan prediksi awal,” ujar Rafi seperti dikutip dari situs resmi Persib.

Pertandingan uji coba melawan Bali United bisa menjadi debut non-kompetitif tiga pemain anyar Persib: Michael Essien, Carlton Cole, dan Raphael Maitimo. Rafi mengatakan ketiga pemain baru Persib itu dalam kondisi bagus, namun tidak bisa ditentukan apakah Essien, Cole, dan Maitimo akan melakoni debut melawan Bali United.

Essien, Cole, dan Maitimo saat ini sedang mendapatkan porsi latihan khusus bersama pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya. “Secara keseluruhan kesehatan tidak ada masalah, pelatih fisik sedang meningkatkan kondisi. Sampai saat ini tidak ada masalah,” ucap Rafi.

Yaya sendiri menikmati masa-masa latihan fisik bersama tiga pemain baru Persib. Yaya mengatakan Essien, Cole, dan Maitimo sangat mudah diajak kerja sama.

“Mereka sangat mau bekerja sama dan ramah. Mereka profesional dalam setiap program yang kami berikan, saya sangat apresiasi hal itu. Kami berbagi informasi seperti apa program di sana dan biasanya bagaimana dalam menjaga kebugaran,” ujar Yaya seperti dinukil dalam laman cnnindonesia.com.

Essien dan Cole merupakan pemain marquee Persib untuk ajang Liga 1 2017. Persib mendapat kesempatan menjalani laga pembuka Liga 1 dengan menghadapi Arema FC di GBLA pada 15 April mendatang.

Editor : Syl

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button