Uncategorized

Yuk, Simpan HP Anak dan Ajak Ia Aktivitas Fisik

JAKARTA,BritaBrita.com–Banyak orangtua yang mengeluh jika buah hati mereka tidak mau menuruti mereka. Seperti ketika diminta menyikat gigi sebelum tidur atau makan sayuran.

Tapi, banyak yang tidak memahami bahwa jika orangtua tidak menanamkan kebiasaan ini sejak dini, anak-anak tidak akan begitu saja menjalankannya setiap hari.

Dilansir laman Times of India, berikut daftar kebiasaan sehat yang harus orangtua tanamkan pada anak sejak dini.

ajak-anak

Kebersihan gigi

Tidak hanya menyikat gigi setiap habis makan. Yang lebih penting, orangtua harus mendorong anak-anaknya secara rutin periksa ke dokter gigi dan mendidik mereka mengenai efek negatif makan-makanan manis terlalu banyak.

Banyak beraktivitas fisik

Sekarang ini, kebanyakan anak-anak lebih suka mengurung diri di dalam rumah bermain video game daripada bermain di luar rumah. Karena itu, penting bagi orangtua untuk mengajarkan anak manfaat melakukan aktivitas fisik di luar rumah. Buatlah contoh dengan melakukan kegiatan fisik dari orangtua sendiri. Kemudian, ajak anak ke taman dan bermain bersama mereka.

Membaca

Kebiasaan ini akan menjadi bekal berharga bagi anak-anak ketika dewasa nanti dan ketika ingin menggapai pendidikan yang lebih tinggi. Membaca dapat meningkatkan kemampuan bahasa mereka secara drastis. Setiap malam, luangkanlah waktu untuk membacakan cerita untuk buah hati Anda. Pada akhirnya, ini akan membangun kebiasaan membaca pada anak. (sumber : viva.co.id)

Editor : Syl

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button