Uncategorized

Sepasang Buaya Raksasa Hebohkan Warga Bangka

Sungaiselan,BritaBrita.com – Warga Kecamatan Sungaiselan, Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, resah dan khawatir karena sering melihat pemunculan dua buaya berukuran besar di dermaga tambatan perahu nelayan.

ilustrasi
ilustrasi

“Dua ekor buaya itu sering muncul ke permukaan dermaga ikan yang lokasinya tidak jauh dari pasar Sungaiselan,” kata Iwan, seorang warga setempat baru-baru ini.

Menurut Iwan panjang kedua buaya berukuran raksasa itu mencapai delapan meter. “Kemungkinan mereka muncul karena habitatnya terganggu,” ujar Iwan.

Iwan menuturkan, sepasang buaya itu sering muncul pada sore hari. Mereka memakan sisa sampah pasar terutama kepala dan perut ikan dan ayam di bawah dermaga. “Kemunculan buaya itu membuat pengunjung dan pedagang pasar takut karena bisa saja menyambar manusia yang sedang beraktivitas di pasar,” ujar Iwan.

Sementara seorang pedagang pasar, Rismawati mengaku sering melihat buaya itu muncul pada dini hari dan lokasi munculnya tidak jauh dari los pasar yang berada di pinggir muara Sungaiselan itu.

“Memang sejauh ini belum memangsa manusia, namun sangat menakutkan karena bisa saja buaya itu tiba-tiba menyambar manusia di tepian sungai,” ujarnya.

Rismawati mengatakan, di Sungaiselan memang banyak terdapat buaya. Kebanyakan mereka berada di kolong atau lubang bekas penambangan bijih timah maupun di sungai. “Sering juga ada korban diterkam buaya, makanya kami takut juga apalagi munculnya tidak jauh dari pasar,” ujarnya seperti dinukil dalam laman tempo.co.

Editor : Syl

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button