Uncategorized

SKK Migas Diminta Lelang Terbuka Terkait Penyewaan Kapal Conoco Philips

JAKARTA,BritaBrita.com–Badan Pengatur Hilir (BPH) Migas meminta Satuan Kerja Khusus Hulu (SKK) Migas membuat lelang terbuka. Pasalnya, proses lelang penyewaan kapal jenis Corridor Storage Tanker dari Conoco Philips (Gresik) Ltd diduga tidak transparan.

skk-migas

PT Sillo Maritime Perdana Tbk (SHIP), melalui anak perusahaannya, PT Suasa Benua Sukses, tidak memiliki jenis bisnis di bidang tersebut. Namun tender dimenangkan oleh mereka.

Ketua BPH Migas, Fanshurullah Asa mengimbau kepada SKK Migas melakukan lelang di kemudian hari harus lebih transparan. Hal tersebut untuk mencegah adanya dugaan praktek kecurangan tender.

“Dimanapun, baik BPH Migas, SKK Migas, atau di mana saja, yang namanya lelang harus terbuka,” ujar Fanshurullah baru-baru ini.

Fanshurullah memberi contoh BPH Migas nantinya akan membuat lelang untuk pengusahaan gas bumi.

Pada pelaksanaannya tender tersebut akan diberikan informasinya secara terbuka. “Kita akan melelangnya secara terbuka. Panitia lelangnya juga lintas kementerian, dari ESDM, dari keuangan dan lain-lain, maka harus terbuka,” ujarnya seperti dinukil dalam laman moneter.co.id.

Editor : Syl

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button