Uncategorized

Ingin Jadi Karyawan Telkom ? Ikuti Program SDL 2017 Disini

BANDUNG, BritaBrita.com– Mendapatkan pekerjaan impian adalah harapan kebanyakan orang. Menjadi karyawan Telkom adalah salah satunya. Ada cara yang dapat dilakukan untuk menjadi karyawan Telkom, salah satunya dengan mengikuti Socio Digi Leader (SDL) 2017.

telkom

Acara SDL 2017 digelar Human Capital Management/HCM PT Telekomunikasi Indonesia, Tbk. (Telkom). Bukan hanya dari seluruh Indonesia, SDL tahun ini juga menjaring peserta dari luar negeri, seperti Australia dan Singapura.

Widyaiswara II Leadership Group of Leadership Center Telkom Corporate University, Yuddi Aryadi, mengatakan, pemenang akan akan mendapatkan kesempatan untuk bergabung menjadi karyawan Telkom. Ada juga insentif lain, seperti uang tunai dan bantuan beasiswa kuliah. Tak hanya itu, tapi juga studi banding ke sejumlah lokasi di luar negeri seperti Singapura, Hong Kong, dan Silicon Valley di Amerika Serikat.

“Pada SDL tahun lalu kami merekrut 16 peserta jadi karyawan Telkom. Tahun ini tak ada target. Peserta yang berkualitas akan kami tawarkan, tapi mereka pun berhak tidak mengambil lowongan tersebut,” katanya, di Bandung, Jumat 12 Mei 2017.

Selain benefit tadi, peserta juga bisa disalurkan menjadi inkubator program Indigo Creative Nation dan atau MDI (Metra Digital Investama) untuk bidang aplikasi. Sementara untuk bidang nonaplikasi akan disalurkan ke Divisi Community Developement Center.

Apa itu SDL?

SDL merupakan program untuk mendorong sekaligus menjaring talenta muda berbakat yang memiliki kepekaan sosial untuk mengimplementasikan ide dan gagasannya. Berbeda dengan tahun lalu, menurut Yuddi, kali ini kompetisi ide SDL tidak hanya sebatas solusi berbasis aplikasi digital.

“Saat ini ide yang dikompetisikan meluas ke bidang hukum, ekonomi, sosial, budaya, lingkungan, pariwisata, dan banyak lagi. Semua problematika Indonesia kita fasilitasi solusinya, yang penting memecahkan masalah dan aplikatif. Hak ciptanya pun tidak kami ikat,” kata Yuddi.

Kompetisi tahun ini, menurut dia, akan lebih besar karena peserta yang diundang adalah mahasiswa aktif atau freshgraduate se-Indonesia usia maksimal 27 tahun. Bahkan, kompetisi tahun ini juga terbuka bagi mahasiswa luar negeri di seluruh dunia, baik warga negata Indonesia maupun asing.

“Australia dan Singapura menjadi dua target utama aktivasi program. Target proposal peserta tahun ini minimal 500 buah atau naik 100% dari jumlah proposal tahun lalu,” katanya.

Peluncuran kegiatan ini akan digelar di Universitas Gajah Mada, Yogyakarta, Senin 15 Mei 2017 oleh Direktur HCM PT Telkom Herdy Harman.

Bagaimana mekanisme SDL?

Adapun mekanisme lomba akan diawali dengan pengiriman video singkat tentang ide terobosan sosial yang diberikan maksimal diterima pada 30 Juni. Dari seluruh proposal yang masuk akan dipilih 50 terbaik dan dikerucutkan jadi 25 peserta untuk ikut bootcamp di Bali.

“Dari 25 peserta, akan dipilih 10 peserta babak final. Sama seperti tahun lalu, rencananya mereka akan dikompetisikan dalam format variety show di televisi nasional dengan pengumuman pemenang utama dilakukan 14 September 2017,” ujar Yuddi seperti dinukil dalam laman pikiran-rakyat.com.

Editor : Syl

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button