Uncategorized

Ini Fakta Menarik Usai Chelsea Juara Premier League Musim Ini

JAKARTA,BritaBrita.com-Chelsea sukses memastikan gelar juara Premier League musim ini meski baru memainkan 36 pertandingan. Skuat asuhan Antonio Conte meraup 77 poin, atau unggul 10 poin dari pesaing terdekat mereka Tottenham Hotspur.

img_20170514_083454

Raihan tersebut tidak mungkin lagi mampu dikejar Spurs yang masih menyisakan tiga pertandingan sisa. Dilansir Opta, berbagai fakta menarik muncul usai The Blues memastikan memenangi gelar juara kompetisi kasta tertinggi di Inggris kali ini.

Mereka sejauh ini sudah memenangkan enam gelar juara, di mana lima di antaranya diraih di Premier League. Mereka tercatat sebagai pengoleksi gelar terbanyak kedua, setelah Manchester United dengan 13 gelar juara.

Chelsea mendapatkan gelar juara pada hari Jumat waktu setempat. Ini menjadi yang kedua setelah Arsenal mendapatkannya di Anfield Stadium pada 1989 lalu.

Conte menjadi manajer keempat asal Italia yang sukses memenangkan gelar Premier League. Sebelum dia ada nama-nama seperti Carlo Ancelotti, Roberto Mancini, dan Claudio Ranieri.

Seperti dinukil dalam laman Viva.co.id, juru taktik berusia 47 tahun tersebut juga menjadi yang keempat dalam urusan mencatatkan hasil gemilang di musim pertama berkarier di Inggris. Pertama didapat oleh Jose Mourinho, Ancelotti, dan Manuel Pellegrini.

Editor : Syl

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button