OTOMOTIF

Siap-Siap ! Smartphone Bisa Isi Daya dalam Lima Menit

JAKARTA,BritaBrita.com-Pernah bermasalah dengan baterai smartphone Anda? Ketika baru beli harus diisi daya cukup lama, bahkan hingga delapan jam? Dan setelah itu, baterai tidak tahan lama, habisnya begitu cepat? Namun dengan teknologi yang canggih, kini mengisi baterai telepon pintar Anda tidak lagi memakan waktu lama.

ngecas

Dengan fast charging, Anda bisa mengisi daya telepon genggam hanya dalam waktu kurang dari satu jam. Bahkan kabarnya akan hadir smartphone yang bisa dicharge dalam jangka waktu lebih pendek lagi. Hanya lima menit saja. Wow, menarik bukan. Telepon pintar ini akan hadir tahun depan. Siap-siap ya.

Kehadiran smartphone yang diidamkan ini berkat startup StoreDot milik Israel. Mereka mendemonstrasikan teknologi pengisian baterai yang cepat kembali di CES pada tahun 2015. Itu dua tahun yang lalu, namun menurut CEO perusahaan Doron Myesdorf, dia yakin bahwa teknologinya siap untuk menjadi mainstream dan bisa masuk produksi awal tahun 2018. Hal ini diungkapkannya kepada BBC.

Dengan begitu, seperti dinukil dalam laman Republika.co.id, tahun depan kita bisa mulai melihat pembuat smartphone yang secara potensial mengadopsi teknologi StoreDot dimana baterai bisa memakan waktu hanya lima menit untuk mengisi ulang hingga penuh. Namun tidak semua orang yakin, dan salah satunya adalah Ben Wood, seorang analis teknologi di CCS Insight.

Menurut Wood, bahwa peluncuran semacam itu bisa terjadi secepat klaim perusahaan. Namun dia mengakui bahwa jika mereka berhasil mencapainya, itu bisa menjadi momen besar bagi industri ini.

Editor : Syl

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button