Uncategorized

Lima Pertanyaan yang Sering Ditanyakan dalam Wawancara Kerja (7)

JAKARTA,BritaBrita.com–Persiapan yang baik merupakan kunci dari lolos wawancara. Maka dari itu dibutuhkan persiapan yang matang untuk melaluinya.

img_20170518_062748

 

Jangan sampai wawancara yang merupakan pintu masuknya sebuah pekerjaan akan kacau berantakan dan harus cari lowongan kerja lagi.

Berpenampilan dengan rapi, tampak professional, dan memakai pakaian yang tepat adalah sangat penting. Juga bagaimana menghadapi wawancaranya, berikut ini contoh wawancara pekerjaan yang sering ditanyakan :

31. Are You A Team Player? (Apakah Anda seorang pemain tim?)

Anda, tentu saja pemain tim. Pastikan Anda memiliki contoh nyata yang spesifik dan menunjukkan Anda sering melakukan beberapa kebaikan tim daripada untuk diri sendiri adalah bukti yang balk dari sikap tim Anda. Jangan membual, hanya mengatakan yang memang seharusnya Anda katakan.

32. How Long Would You Expect To Work For Us If Hired? (Berapa lama Anda berencana bekerja disini jika Anda diterima?)

I’d like it to be a long time. Or As long as we both feel I’m doing a good job.

Saya ingin dalam waktu yang lama. Atau Selama kita sama-sama masih merasa bahwa saya bisa melakukan pekerjaan yang baik.

33. Have you ever had to fire anyone? How did you feel about that? (Apakah Anda pernah memecat siapa pun? Bagaimana perasaan Anda tentang hal itu?)

At the same time, I will do it when it is the right thing to do. When it comes to the organization versus the individual who has created a harmful situation, I will protect the organization.

Saya akan melakukannya ketika itu adalah hal yang benar untuk dilakukan. Ketika terjadi pertentangan antara organisasi dan sifat individual sehingga menciptakan situasi yang berbahaya, maka saya akan memilih untuk melindungi organisasi

34. What Is Your Philosophy Towards Work? (Apa filosofi Anda tentang pekerjaan?)

Pewawancara yang mengajukan pertanyaan ini berharap untuk mendengar jawaban yang bijaksana, cerdas, peduli untuk mewujudkan dirinya secara profesional. Jika Anda pernah melakukan self assessment untuk karir Anda atau Anda memiliki kesadaran diri, Anda harus punya jawaban untuk pertanyaan ini.

Jawaban yang akan menyenangkan pewawancara akan mencerminkan ketajaman, antusiasme, pengalaman matang, dan etika kerja yang kuat. Tidak ada jawaban yang baik atau buruk, tapi jawaban yang jujur – Apa pun yang Anda katakan, hal yang paling penting adalah jujur.

??

Teamwork : The love to work with others. ‘Teamwork Makes a Dream works’. The benefit of accessing more ideas, working in harmony and helping each other for achieving mutual goals.

Teamwork : Suka bekerja dengan orang lain. ‘Team­work Membuat bekerja seperti mimpi’. Manfaat lain adalah banyak ide yang diperoleh, bekerja secara harmonis dan sating membantu untuk mencapai tujuan bersama.

??

Helping/Serving: The Power In Serving Other Helping people or serving customers to get back something.

Membantu / Melayani: Kekuatan Dalam Melayani Sesama. Membantu orang atau melayani pelanggan untuk mendapatkan hasil.

??

Motivation: Commitment, dedication and loyalty towards work – Commitment will bring in dedication, hard work and best results.

Motivasi: Komitmen, dedikasi dan loyalitas terhadap pekerjaan – Komitmen akan membawa dedikasi, kerja keras dan hasil terbaik.

35. If You Had Enough Money To Retire Right Now, Would You? (Jika anda memiliki banyak uang, akankah anda pensiun dalam waktu dekat?)

“Yes I would”. But I need to work, this is the type of work I prefer.

“Ya, saya ingin”. Tapi saya perlu bekerja, ini adalah jenis pekerjaan yang saya inginkan.

Editor :  Syl

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button