Uncategorized

Biar Gak Gampang Baper, Coba Deh Ikuti Tips ini

JAKARTA,BritaBrita.com-Baper atau “Bawa Perasaan” sekarang sudah sangat sering kita alami sehari-hari. Ada kejadian apa sedikit, teringat sesuatu yang menyangkut hati – langsung deh baper gak terkendali.

Apakah Loopers termasuk orang yang sering mengalami hal ini? Biar gak sering baper lagi, yuk ikuti tips berikut ini seperti dinukil dalam laman loop.co.id :

1. Kalau ada sesuatu yang bikin keinget perasaan, langsung senyum dan tarik nafas panjang

Misalnya nih, kamu lagi jalan sama temen dan tiba-tiba nyium parfum yang baunya mirip sama parfum mantan. Gak usah panik dulu! Atau langsung merasa, “Ya ampun ini harum mantanku banget nih. Aku kangen deh jadinya.”

Setiap ada sesuatu yang bikin kamu keinget sesuatu yang berhubungan sama perasaan, langsung aja senyum dan tarik nafas panjang. Cara ini bakal bikin kamu bisa berpikir rasional.

2. Jangan biarkan kamu kebawa suasana. Coba deh ngobrol sama temenmu

Waktu kejadian baper terjadi, jangan biarkan dirimu terbawa suasana. Gampangnya sih, baper itu karena kamu larut dalam perasaan yang kamu ciptain sendiri. Biar gak begini lagi lakukan sesuatu yang bisa bikin lupa.

Chat temenmu dan ngobrol soal hal lain bisa jadi caranya. Ketawa-ketawa sama mereka bikin kamu gak inget lagi kejadian yang rasanya bikin pengen ngelus dada.

3. Atau lihat aja meme dan joke lucu!

Cara ampuh lainnya untuk menghindarkan baper adalah dengan lihat-lihat meme atau guyonan lucu yang banyak ada di internet. Daripada keinget sesuatu yang udah lewat (baca: mantan atau gebetan), mending senyum-senyum sendiri deh sambil browsing hal yang bikin ketawa di handphonemu.

4. Mengalihkan perhatian dengan lihat video YouTube juga bisa kamu lakukan

Baper melanda? Bingung harus gimana? Gampaang…buka YouTube aja dan lihat vlogger atau pemusik YouTube favoritmu. Cerita hidup mereka sampai coveran lagu yang keren bakal bikin kamu lupa kebaperan yang sebenarnya gak penting-penting amat itu.

5. Masih baper juga? Setel lagu kencang-kencang, terus joget deh ikutin musiknya!

Pasang lagu yang enak buat kamu dengar, set volumenya di level yang kencang – terus ikutan nyanyi dan joget deh! Nyanyi dan menggerakkan badan bikin moodmu yang hamper gloomy kembali membaik. Kebaperan yang hamper muncul itu gak perlu lagi datang. deh.

6. Minum cokelat atau makan cokelat juga bisa membantu memperbaiki moodmu

Cokelat dipercaya bisa mengembalikan dan menjaga mood agar terasa lebih baik. Nah, setiap kebaperan terjadi langsung aja cari cokelat atau bikin cokelat panas. Minum pelan-pelan, gigit cokelatmu perlahan dan rasakan sensasi manisnya.

Cara gampang ini bakal bikin kamu merasa jauh lebih bahagia dan gak lagi tenggelam dalam kebaperan yang gak penting.

Editor : Syl

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button