Uncategorized

Wali Kota Palembang Apresiasi Lomba Hafalan Alquran

PALEMBANG,BritaBrita.com-Lomba hafalan Alquran Juz 30 yang diselenggarakan Media Islam As Sajidin di Gedung Daarul Jannah Kompleks SIT Al Furqon Palembang, berlangsung meriah, Minggu (21/5/2017). Kegiatan yang diikuti ratusan peserta setingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) itu dihadiri Wali Kota Palembang, H Harnojoyo.

Wali Kota Palembang, H Harnojoyo di tengah-tengah peserta lomba menghafal Alquran, Minggu (21/5/2017).
Wali Kota Palembang, H Harnojoyo di tengah-tengah peserta lomba menghafal Alquran, Minggu (21/5/2017).

Dalam kesempatan itu, Wali Kota mengapresiasi kegiatan keagamaan tersebut. Menurutnya kegiatan seperti itu harus terus  menjadi contoh. Sehingga bisa melahirkan anak bangsa yang berakhlak mulia,cermin ajaran di dalam Alquran. Sebab selain dibaca, Alquran juga sebagai pedoman hidup untuk diamalkan dalam kehidupan sehari-hari. “Jika generasi muda sudah senang membaca, menghafal dan mengamalkan Alquran, InsyaAllah  mimpi Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang menciptakan generasi Madani dapat terwujud,” ucapnya.

Sementara itu,  Pemimpin Redaksi Media Islam As Sajidin, Bangun Lubis mengatakan kegiatan AS SAJIDIN MENGHAFAL ini dapat memotivasi anak-anak untuk menyenangi membaca Alquran sejak dini. Namun tentu tidak hanya membaca tetapi juga menghafal dan mereka benar-benar paham isi yang terkandung di dalam Alquran. “Kita semua berharap  semakin banyak orang yang cinta Alquran. Kegiatan ini juga sebagai dakwah terhadap siar Islam kepada seluruh masyarakat,” pungkasnya. (*)

Editor : Syl

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button