Uncategorized

Timnas U-19 Harus Percaya Diri dan Tak Gentar di Turnamen Toulon Prancis

JAKARTA,BritaBrita.com— Pelatih timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri meminta pasukannya tampil percaya diri selama gelaran turnamen Toulon 2017 di Prancis. Meskipun lawan-lawan yang akan dihadapi berstatus kelas dunia. Indonesia U-19 bergabung dengan timnas Brasil U-20, Republik Ceska U-21, dan Skotlandia U-21.

Indra Sjafri
Indra Sjafri

Indonesia akan melakoni laga pertama kontra Brasil di ┬áStadion d’Honneur Marcel Roustan pada Rabu (31/5). Indra mengatakan, laga perdana tersebut memang tampak berat. Terlebih Brasil kabarnya akan diperkuat penyerang Real Madrid Vinicius Junior.┬áTapi, mantan pelatih Bali United tersebut meminta, agar para pemainnya tak gentar.

“Kita tahulah Brasil itu siapa. Tapi, saya tekankan, agar pemain kami tidak rendah diri saat pertandingan nanti. Kami tidak akan gentar,” ujar Indra, dalam rilis resmi yang disampaikan hubungan media PSSI, Senin (29/5/2017).

Menurut Indra, sepak bola dunia sudah mahfum dengan tim dari negeri Samba tersebut. Kata dia, kemampuan para pemain muda Brasil, tak perlu diragukan. Baik dari kemampuan individu, maupun kreativitas saat berlaga di lapangan.

“Mereka punya kemampuan menyerang yang sangat bagus sekali,” ujar dia.

Namun, Indra meyakini para pemain Indonesia U-19 juga punya kemampuan dan nyali lapangan yang mumpuni. Ia mengakui, modal semangat saja memang belum mampu memberikan jaminan bisa meraih hasil positif dari laga perdana ini. Akan tetapi, Indra yakin para pemainnya mampu mengatasi Brasil U-20.

“Saya melihat, masih ada celah di skuat Brasil untuk kami bisa mencatak gol,” sambung Indra seperti dinukil dalam laman Republika.co.id.

Setelah Brasil Garuda Muda juga akan melawan Republik Ceko U-21 di Stade Parsemain pada 3 Juni. Terakhir, Indonesia U-19 akan menjajaln Skotlandia U-21 di Stadion Jules Ladoumegue pada 6 Juni.

Editor : Syl

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button