Uncategorized

Mau Plesiran ? Ini 10 Negara Teraman Bagi Turis Tahun 2017

Helsinki,BritaBrita.com – Keamanan di negara tujuan menjadi salah satu hal yang harus dipertimbangkan sebelum traveling. Inilah daftar 10 negara teraman di tahun 2017.

Dikumpulkan detikTravel dari berbagai sumber, Rabu (19/7/2017), World Economic Forum’s Travel and Tourism Competitiveness Report 2017 telah mengeluarkan rekomendasi sepuluh negara paling aman dikunjungi turis.

Dalam laporan itu disebutkan, bahwa setiap negara diberi peringkat sesuai dengan keamanan dan keselamatan bagi pengunjungnya. Ada beberapa indikator dalam hal mengukur keamanan suatu negara, di antaranya kejadian terorisme yang belakangan sering tersiar kabarnya di berbagai belahan dunia.

Data serangan terorisme ini menggunakan hasil dari pihak ketiga yang melihat berapa banyak insiden teroris yang terjadi antara tahun-tahun sebelumnya, juga dari awal tahun ini. Lalu diperingkatlah dan mengerucut dari ratusan negara menjadi sepuluh negara paling aman.

Negara-negara dengan hasil skor 95 persen ke atas dinyatakan terendah dalam insiden terorisme. Laporan tersebut melihat pula pengaruh biaya terorisme terhadap sektor bisnis dan biaya kejahatan dan kekerasan dalam bisnis. Indikator lainnya termasuk keandalan layanan kepolisian dan tingkat pembunuhan suatu negara.

Hal baiknya adalah peringkat aman tidak berarti negara itu membosankan untuk dikunjungi. Berikut ini sepuluh negara paling aman dikunjungi pada tahun 2017 seperti dinukil dalam laman detiktravel:

1. Finlandia
2. Uni Emirat Arab
3. Islandia
4. Oman
5. Hong Kong
6. Singapura
7. Norwegia
8. Swiss
9. Rwanda
10. Qatar

Editor : Syl

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button