OTOMOTIF

Menkominfo Rudiantara Bermimpi Ada Cikini Valley

JAKARTA,BritaBrita.com-Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara berharap agar Indonesia memiliki kawasan teknologi seperti Silicon Valley. Hal itu ia ungkapkan saat meresmikan Google Lounge di Cikini, Jakarta Pusat, Rabu (19/7/2017).

Secara khusus, ia menyebut kawasan Cikini cocok untuk menjadi Silicon Valley ala Indonesia. Ia menyebut beberapa alasan kenapa daerah tersebut cocok untuk menjadi kawasan teknologi.

Salah satu alasan yang ia kemukakan adalah keberadaan beberapa kampus di sekitar Cikini. Sebut saja Universitas Indonesia, Universitas Gunadarma, dan Institut Kesenian Jakarta.

“Kami berharap suatu saat akan muncul Cikini Valley. Disini dekat dengan banyak kampus yang menghasilkan banyak talenta,” ujarnya.

Alasan lainnya yang ia utarakan adalah akses Cikini yang strategis. Terletak di pusat Jakarta, Cikini memiliki beberapa tempat pemberhentian angkutan umum.

“Lokasinya mudah diakses, kendaraaan umum banyak sebagai pendukung ekosistem startup. Harus kita dorong ekosistem ini,” lanjutnya seperti dinukil dalam laman suara.com.

Sebagaimana diketahui,  Silicon Valley adalah julukan untuk kawasan bagian selatan San Francisco, Amerika Serikat yang menjadi markas sejumlah perusahaan teknologi raksasa dunia, termasuk Google, Facebook, Apple, Adobe, dan Intel.

Editor : Syl

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button