POLITIK

Kombes Krishna ke Jabatan Bintang Satu. Ini Alasan Polri

Jakarta,BritaBrita.com – Kombes Krishna Murti dipromosikan menjadi Kepala Biro Misi Internasional (Karomisinter) Divisi Hubungan Internasional (Divhubinter). Jabatan itu diberikan karena Krishna memiliki pengalaman di Divhubinter.

“Sudah pas dengan Pak Krishna karena background beliau juga kuat di Hubinter,” jelas Kadiv Humas Polri, Irjen Setyo Wasisto, di Gedung Divisi Humas, Mabes Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (21/7/2017).

Sebelumnya, jabatan itu diamanahkan kepada Brigjen Mulyana. Hal itu tertuang dalam Surat Telegram Kapolri bernomor ST/1768/VII/2017. Namun pagi ini Polri meralat keputusan itu.

Dalam Surat Telegram Kapolri bernomor ST/1772/VII/2017, jabatan Karomisinter Divhubinter diberikan kepada Kombes Krihsna Murti. Sementara Mulyana dipromosikan sebagai Direkonomi Baintelkam Polri.

“Diubah karena sesuai kompentensi, Brigjen Mulyana itu memang latar belakangnya kuat di intel,” ucapnya.

Brigjen Mulyana sendiri saat ini menduduki jabatan sebagai Wakapolda Kalimantan Timur dan Kombes Krishna Murti saat ini menjabat sebagai Kepala Bagian Pembangunan Kapasitas Biro Misi Internasional (Kabag Kembangtas Romisinter) Divhubinter. Dengan jabatan kepala biro, otomatis pangkat Krishna naik satu tingkat menjadi brigjen.

“Ya nanti berarti (Krishna) brigjen. (Pelantikannya Ya nanti dulu, dilihat. Yang TR (Telegram Rahasia) sebulan lalu saja baru naik pangkat hari ini,” kata Setyo seperti dinukil dalam laman detik.com.

Editor : Syl

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button