Uncategorized

Indonesia Resmi Jadi Tuan Rumah Piala Asia U-19 2018

JAKARTA,BritaBrita.com-Federasi Sepakbola Asia, atau AFC resmi menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah Piala Asia U-19 2018 mendatang. Kepastian tersebut datang, usai Komite Kompetisi AFC menggelar rapat.

Indonesia dianggap memberi tawaran menarik, saat mengajukan diri sebagai tuan rumah Piala Asia U-19 2018. Selain itu, pengembangan sepakbola usai dijatuhi sanksi FIFA dilihat AFC sudah baik.

“Piala Asia U-19 akan dimainkan pada 18 Oktober hingga 4 November 2018, dan diberikan kepada Indonesia. Komite Kompetisi menilai Indonesia menjadi kandidat favorit,” demikian pernyataan AFC seperti dilansir laman resminya.

“Ini juga akan membantu Indonesia untuk memulihkan dan mengembangkan sepakbola mereka usai menerima sanksi dari FIFA.” Seperti dinukil dalam laman Viva.co.id.

Dengan menjadi tuan rumah, setidaknya Indonesia memiliki keuntungan. Skuat asuhan Indra Sjafri bisa mendapatkan dukungan langsung dari publik.

Sedangkan untuk Piala Asia U-16 2018, status tuan rumah menjadi milik Malaysia. Kejuaraan tersebut akan dimulai pada 20 September hingga Oktober 2017 mendatang.

Editor : Syl

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button