Uncategorized

Intip Peluang Juara Paruh Musim, Madura United Kontra PSM Makassar

Bangkalan,BritaBrita.com –  Madura United dan PSM Makassar sama-sama memburu kemenangan saat keduanya bertemu pada pekan ke-17 Liga 1 di Stadion Gelora Bangkalan, Sabtu (29/7/2017). Sebabnya hanya tiga poin yang akan membuka peluang kedua bertahta di puncak klasemen atau juara paruh musim.

“PSM sudah sangat siap untuk mengalahkan Madura United di kandangnya. Persiapan intensif yang kami lakukan di Bali membuat tim kembali solid. Mental dan motivasi pemain untuk menang telah kembali,” ujar Robert Alberts, pelatih PSM.

Absennya gelandang impor, Marc Klok, karena diganjar kartu merah saat dijamu Bali United pada pekan ke-16 tidak terlalu dirisaukan Robert. Di lini tengah masih ada sederet pemain yang siap menggantikan gelandang asal Belanda ini seperti Syamsul Chaeruddin, Rizky Pellu, M. Arfan, dan Asnawi Mangkualam. Keempatnya siap ditampilkan untuk mendampingi playmaker Juku Eja, Wiljan Pluim.

Sedangkan di lini belakang, kemungkinan absennya Steven Paulle yang masih bergelut dengan cedera hamstring bakal ditutupi oleh Hamka Hamzah, kapten PSM yang baru selesai menjalani sanksi larangan tampil dua laga. Di posisi bek sentral, Hamka akan ditemani oleh Ardan Aras atau Hendra Wijaya.

Menariknya, Robert kemungkinan besar akan memarkir Reinaldo Elias da Costa di bangku cadangan. Rumor terkait Reinaldo yang diminati Persib Bandung bisa jadi membuat Robert mulai membiasakan timnya bermain tanpa striker berdarah Brasil itu.

Terlebih peran Reinaldo sebagai tombak tunggal sudah bisa dilakoni dengan baik oleh Ferdinand Sinaga. Di sektor ini juga masih ada Titus Bonai yang biasa dimainkan di babak kedua sebagai pembeda.

Di kubu tuan rumah, pelatih Gomes de Oliviera menegaskan timnya wajib meraih kemenangan saat bermain di hadapan publik sendiri. Sama seperti PSM, target meraih kemenangan itu juga demi membuka peluang memuncaki klasemen pada akhir putaran pertama.

“Kemenangan dibutuhkan tim ini untuk tetap bersaing di posisi puncak klasemen. Hitungan matematis diharapkan jangan sampai menjadi tekanan psikis sehingga takut salah dalam bermain, tetapi justru menjadikan pemain bermain lebih enjoy,” ucap pelatih yang menjalani tahun keduanya bersama Laskar Sapeh Kerrab.

Madura United juga mendapatkan kabar baik karena dua pilar mereka, Fabiano Beltrame dan Peter Odemwingie, bisa dimainkan lawan PSM. Sebelumnya Fabiano dan Odemwingie dikhawirkan tidak main karena kondisi keduanya yang tidak fit.

Kehadiran Fabiano di lini belakang dan Odemwingie di lini depan bakal memberikan tambahan kekuatan signifikan bagi tuan rumah. Odemwingie pun diharapkan bisa menambah pundi-pundi golnya yang sudah mencetak 13 gol.

“Pertandingan melawan PSM  menjadi pertandingan sangat penting bagi para pemain di tim ini karena kami berharap bisa mengakhiri putaran pertama dengan happy ending,” pungkas Gomes.

Prakiraan Pemain

Madura United (4-3-3): Hery Prasetyo; Guntur Ariyadi, Fabiano Beltrame, Fachrudin Aryanto, Rendika Rama; Asep Berlian, Rizki Dwi Febrianto, Slamet Nurcahyo; Bayu Gatra, Peter Odemwingie, Greg Nwokolo

Pelatih: Gomes de Oliviera

PSM Makassar (4-3-3): M. Syaiful; Zulkifli Syukur, Hamka Hamzah, Ardan Aras, Reva Adi Utama; Syamsul Chaeruddin, Rizky Pellu, Wiljan Pluim; Ghozali Siregar, Ferdinand Sinaga, M. Rahmat

Pelatih: Robert Alberts

Editor : Syl

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button