POLITIK

Polisi Berharap Novel Bersedia Diambil Keterangan

Jakarta,BritaBrita.com– Kasus teror air keras terhadap penyidik KPK Novel Baswedan sudah menginjak hari ke-110. Polisi pun berharap Novel bersedia dimintai keterangan (BAP) untuk mempermudah pengusutan kasus.

“Polisi siap jalan kapan saja, polisi siap ke sana,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di markasnya, Jl Sudirman, Jakarta, Minggu (30/7/2017).

Polisi, kata Argo, juga siap untuk berangkat ke rumah sakit tempat Novel dirawat. Polisi mengajak KPK untuk bertemu Novel bersama.

Sementara itu Novel sudah beberapa kali diwawancarai oleh media. Bahkan sempat muncul dalam wawancara di televisi swasta. Tetapi polisi justru belum berhasil menemui Novel.

“Tanya dia kalau itu. Polisi kan siap untuk memeriksa,” imbuh Argo.

Pada sejumlah media banyak disebutkan bahwa Novel menuding adanya keterlibatan Jenderal dalam kasusnya. Namun menurut Argo, keterangan itu belum bisa dibawa ke persidangan.

“Sekarang kalau itu mau dikasih pidana cuma ngomong-ngomong saja itu gimana? Ya masa nanti yang diajukan ke pengadilan, kejaksaan siapa dasarnya?” ujar Argo.

Dia berharap Novel memberikan keterangan yang sama saat diwawancara media dengan di-BAP. Sehingga tabir kasusnya segera terungkap.

“Lah sekarang kalau dia punya informasi, dikasihkan ke orang bukan kepolisian, terus gimana?” ungkap Argo seperti dinukil dalam laman detikcom.

Editor : Syl

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button