Uncategorized

Astagfirullah ! Bus Hantam Mobil dan Motor di Kudus, 4 Tewas

BritaBrita.com,SEMARANG – Kecelakaan karambol terjadi jalur pantura timur, tepatnya di kawasan Lingkar Tenggara, Tanjung Karang, Kecamatan Jati, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, Kamis (31/8/2017). Sebuah bus PO Indonesia tujuan Surabaya-Semarang mengalami rem blong hingga menabrak sedikitnya empat mobil dan lima motor yang sedang berhenti di traffic lightperlimaan (Proliman) Tanjung.

Sedikitnya 10 orang menjadi korban kecelakaan tragis tersebut, empat di antaranya dikabarkan meninggal dunia di lokasi. Seluruh jenazah telah dievakuasi dan dibawa ke RS Mardi Rahayu Kudus.

Kapolres Kudus AKBP Agusman Gurning mengungkapkan bahwa kecelakan yang terjadi sekitar pukul 18.45 WIB tersebut berawal saat bus PO Indonesia bernomor polisi L 7519 UV dari Surabaya menuju Jepara melewati Kudus.

“Saat itu bus sudah memperlihatkan tanda-tanda rem tak berfungsi ketika mendekati traffic light,” ungkap Agusman.

Menurutnya, bus sarat penumpang itu melaju dengan kecepatan tinggi. Sopir berusaha membanting setir ke kiri. “Namun karena belokannya terlalu tajam, sopir memilih banting setir kanan hingga akhirnya bus menabrak sejumlah kendaraan yang sedang berhenti di traffic light.”

Hingga saat ini, lokasi masih ditutup untuk proses evakuasi dan olah tempat kejadian perkara (TKP). “Penumpang bus semua selamat. Sedangkan semua korban berasal dari penumpang mobil dan pengendara motor,” katanya seperti dinukil dalam laman sindonews.com.

Pihaknya belum bisa memastikan korban meninggal dari penumpang mobil ataupun pengendara karena masih proses identifikasi.

Editor : Syl

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button