Uncategorized

Petisi Cabut Nobel Suu Kyi Terus Mengalir. Bisa Sampai Jutaan

BritaBrita.com,JAKARTA — Dukungan terhadap petisi untuk mencabut nobel perdamaian pemimpin Myanmar Aung San Suu Kyi terus mengalir. Hingga kini sudah ada 286.025 orang yang menandatangani petisi tersebut.

Dalam petisi itu disebut, “Hingga detik ini, pemimpin de facto Myanmar Aung San Suu Kyi tidak melakukan upaya apapun untuk menghentikan kejahatan kemanusiaan yang terjadi di negerinya itu.  Akibatnya, kini banyak warga Muslim Rohingya yang mengungsi dan terdampar di perbatasan Bangladesh.”

Seperti dinukil dalam laman Republika.co.id, Isu Rohingya kembali menghangat setelah tentara Myanmar menggelar operasi militer di Rakhine baru-baru ini. Operasi digelar setelah milisi bersenjata menyerang pos aparat Myanmar. Ribuan warga Rohingya mengungsi dan tak sedikit rumah-rumah mereka yang dibakar.

Lihat Juga :  Mimpi Merdeka Palestina Dirampas Amerika

Dunia internasional telah menekan Myanmar agar menghentikan aksi militer di negara bagian tersebut. Sementara Pemerintah Indonesia mengaku telah mengalirkan bantuan kemanusiaan buat para pengungsi Rohingya.

Editor : Syl

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button