Uncategorized

70 Juta penduduk Indonesia belum terdaftar BPJS Kesehatan

BritaBrita.com,JAKARTA–Direktur Utama BPJS Kesehatan, Fachmi Idris menemui Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo. Dalam kesempatan tersebut Fachmi mengungkapkan dari 261 juta penduduk Indonesia, terdapat 70 juta sampai 80 juta yang belum terdaftar menjadi anggota BPJS Kesehatan.

“Tadi kami baru dapat data dari pak menteri 261 juta, itu ada sekitar kurang lebih 70 sampai 80 juta yang belum jadi peserta, kami ingin memastikan karena program ini sesuai perintah presiden tahun 2019 seluruh penduduk Indonesia memiliki jaminan kesehatan,” katanya di kantor Kemendagri, Selasa (5/9/2017).

Dia menambahkan, berbagai cara telah dilakukan agar masyarakat mendaftar sebagai peserta BPJS Kesehatan. Mulai dari door to door sampai memanfaatkan kantor cabang di daerah untuk terus melakukan sosialisasi betapa penting mempunyai BPJS.

“Memanfaatkan sosial marketing dari rumah ke rumah untuk memastikan para peserta yang belum terdaftar ini untuk ikut serta dalam program ini, karena program ini sesungguhnya wajib untuk seluruh penduduk, itu yang utama yang kami laporkan ke pak menteri,” terangnya.

Sementara itu, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo berharap 70 juta yang belum terdaftar BPJS Kesehatan dapat mendaftar. Karena ini menjadi arahan Presiden Joko Widodo agar seluru rakyat mendapat BPJS Kesehatan.

“Tadi 70 juta akan kami percepat mudah-mudahan tahun ini selesai, target pak Jokowi sebenarnya awal tahun tapi karena ada problem data mudah-mudahan selesai,” pungkasnya seperti dinukil dalam laman merdeka.com.

Editor : Syl

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button