Uncategorized

Menteri Keuangan Buka Rakernas MEK dan Silaknas Jaringan Saudagar Muhammadiyah

BritaBrita.com,BANDUNG-Menteri Keuangan (Menkeu) RI, Sri Mulyani membuka langsung Rapat Kerja Nasional Majelis Ekonomi dan Kewirausahaan (RAKERNAS MEK) dan Silaturahim Nasional Jaringan Saudagar Muhammadiyah (Silaknas JSM) di Bidakara Grand Savoy Homan Hotel, Jalan Asia Afrika No 112 Bandung, Rabu (13/9/2017).

jsm

Hadir juga dalam acara tersebut, Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Dr Haedar Nashir,MSi, Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Barat, Dr Zulkarnaen dan Ir M Nadjikh sebagai Ketua Majelis Ekonomi dan KewirausahaanPP Muhammadiyah.

Dalam keterangan persnya, Ketua Majelis Ekonomi dan Kewirausahaan PWM Sumsel, H Haris Jumadi,SE,MM mengatakan kegiatan ini hajatan akbar Muhammadiyah dalam rangka mewujudkan sektor ekonomi sebagai pilar ketiga dakwah Muhammadiyah.

Agenda ini berisi sharing bisnis antar saudagar, pengalaman pengusaha-pengusaha sukses dan membangun jejaring usaha. Akan tampil memberikan materi pencerahan diantaranya Sutrisno Bachir (Ketua KEIN),Dirut Bank Syariah Mandiri,Dirut Bank Syariah Bukopin,Donni Oskaria (CEO Trans Group), Agus Nuruddin (Managing Director Nielsen Indonesia),Deputi Meneg BUMN, Semen Indonesia, Gajah Duduk (Pismatex),Sarung Atlas (Bahaestex) dan lainnya.

Selain itu juga terdapat agenda kedua Rakernas yakni membicarakan program strategis Muhammadiyah di bidang ekonomi, program prioritas dan lainnya. Program prioritas itu diantaranya membangun Muhammadiyah Tower, Badan Usaha Milik Muhammadiyah dan Lembaga Halal.

““Kegiatan ini akan menambah referensi bisnis. Baik untuk persyarikatan maupun untuk anggota. Selain juga bisa melakukan kolaborasi bisnis antar warga,” jelas Haris yang juga pengusaha dari Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel). Dari Sumsel ada 11 orang pengusaha yakni terdiri 3 wakil MEK PWM Sumsel, dan 8 Dari JSM Sumsel.

Dalam hal ini, angka kemiskinan yang masih tinggi, pengangguran dan ketimpangan yang mencolok menjadi alasan Muhammadiyah untuk kosentrasi memperkuat ekonomi ummat. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button