PALEMBANG

Ini Rahasia Kesehatan Ibu hamil dan Menyusui Ala PRENAGEN

BritaBrita.com,PALEMBANG–Mengusung tema “Terbaik untuk yang Teristimewa”, PRENAGEN kembali mengadakan acara edukasi “PRENAGEN Pregnancy Educational Journey” di Hotel Novotel Palembang, Sabtu (16/9/2017). Palembang menjadi kota ke-lima dipilih sebagai tempat pelaksanaan event tersebut yang sebelumnya juga telah dilaksanakan di ¬†Kota Jakarta, Surabaya, Yogyakarta, dan Medan.

Pihak Prenagen dan dihadiri Brand Ambassador PRENAGEN, Andien saat memberikan keterangan persnya.
Pihak Prenagen dan dihadiri Brand Ambassador PRENAGEN, Andien saat memberikan keterangan persnya.

Acara tersebut dihadiri oleh Brand Ambassador PRENAGEN Andien, dan Praktisi Parenting yang juga artis Mona Ratuliu.

Senior Product Manager, Sianne Permadi mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian kampanye “PRENAGEN Peduli, Ibu Sehat Indonesia Sehat” di tahun 2017.

“Salah satu bentuk kepedulian PRENAGEN dalam menyadarkan calon orang tua akan pentingnya nutrisi bagi ibu hamil dan janin yang sangat berdampak kepada kesehatan Ibu dan kehidupan si kecil. Pada akhirnya dapat membantu menurunkan angka kematian ibu melahirkan di Indonesia,”jelasnya.

Acara yang berlangsung dari pukul 07.30 – 13.00 WIB, diikuti oleh lebih dari 200 peserta, yang didominasi oleh kaum hawa. Berbagai rangkaian acara menarik yang digelar diantaranya senam PRENAfit, senam khusus bagi ibu hamil dan ibu pasca melahirkan. Ada juga konsultasi gratis bagi calon ibu dan orang tua seputar persiapan kehamilan hingga menyusui dengan pakar kesehatan. Bagi yang hobi memasak, acara ini juga berbagi resep makanan dan minuman sehat untuk ibu hamil dan menyusui dari Chef Adrian.

prenagen02

Selain itu, juga ada Interaktif Talkshow bersama Dr. dr. Martina Hutabarat, SpOG mengenai Dampak Penting Kesehatan Plasenta Untuk Perjalanan Kehidupan Si Kecil.

“Plasenta merupakan penghubung janin dengan ibu maka harus diperhatikan kesehatannya karena akan memberikan dampak jangka panjang terhadap si kecil, “jelas Martina.

Martina menambahkan, selain itu plasenta juga sebagai organ nutrisi artinya setiap nutrisi yang dikonsumsi ibu akan melewati plasenta dan akan dialirkan ke tubuh janin.  Sehingga pemilihan nutrisi yang spesifik buat ibu dan janin harus diperhatikan kehamilan.

Martina juga mengingatkan bagi ibu hamil dan menyusui untuk mengkonsumsi susu khusus untuk Ibu hamil dan menyusui.

“Kebutuhan nutrisi ibu hamil tidak hanya vitamin dan mineral tertentu, tapi sangat banyak dan beragam, sehingga dibutuhkan kendaraan untuk bisa masuk ke dalam tubuh ibu dan janin. Salah satunya susu ibu hamil dapat menjadi kendaraan terbaik untuk membawa zat nutrisi tersebut,”tandasnya.

prenagen03

Dalam kesempatan itu, ada juga dr. Herbowo AF Soetomenggolo, SPA (K) yang berbicara mengenai Pengaruh Nutrisi Terhadap Pembentukan Sistem saraf dan Redflag si kecil.

Herbowo menjelaskan ada dua faktor yang memengaruhi tumbuh kembang anak. “Faktor yang memengaruhi tumbuh kembang bisa secara internal, baik itu genetik, ras, usia, dan jelis kelamin. Yang kedua faktor eksternal, seperti nutrisi, lingkungan, penyakit, dan stimulasi,”ungkap bapak tiga orang anak ini.

Herbowo menekankan untuk membentuk anak yang sehat dan cerdas harus dimulai dari masa kehamilan dan menyusui. “Nutrisi terbaik untuk anak yang baru lahir adalah ASI, untuk mendapatkan asupan gizi dan ASI yang baik sangat dianjurkan bagi ibu yang menyusui untuk mengkonsumsi susu khusus ibu menyusui,”pungkasnya. (*)

Wartawan : M Dudin

Editor : Syl

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button