Uncategorized

Bantu Warga,KNPI-TAGANA Bantul Droping Air Bersih

BritaBrita.com,BANTUL–Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Bantul bersama Taruna Siaga Bencana (Tagana) turut membantu warga yang kesulitan air bersih. Mereka turut mendroping air ke beberapa wilayah di Bantul, Rabu (27/9/2017).

Sekjen DPD KNPI Bantul, M Farid Hadianto SE, mengungkapkan untuk meringankan beban masyarakat, pihaknya mulai menyusun langkah dengan menggelontorkan air bersih ke daerah kering. Droping air, kata M Farid, setidaknya dapat menyelesaikan persoalan air bersih sementara waktu.

“Droping air bersih ini merupakan tahun pertama bagi kami, ke depan jika masyarakat membutuhkan, rencananya akan kami gelar rutin. Oleh karena itu KNPI berkomitmen untuk memberikan kontribusi kepada masyarakat yang membutuhkan” ujarnya.

Wakil Tagana Bantul,Yuli Agus Purwanto, saat pendistribusian 26 tangki air bersih ke Dlingo dan Piyungan juga menuturkan, memasuki puncak kemarau ini berbagai daerah di Bantul sangat sulit mendapatkan air bersih.

Diperkirakan air dari KNPI akan habis dipasok ke daerah Dlingo dan Piyungan, Bantul. “Untuk sekarang ini permintaan air bersih juga semakin bertambah khususnya di Piyungan, Imogiri, Dlingo serta daerah Pundong Bantul” kata Yuli.(*)

Wartawan : Pipit
Editor : Syl

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button