Uncategorized

Pesta Sale, Takrib Bagi-Bagi Hadiah

BritaBrita.com,Yogyakarta – Pameran gadget dan elektronik di Jogja City Mall yang diselenggarakan 9 hari, terhitung sejak 30 September ini akan ditutup besok, Minggu (8/10/2017). Pameran bertajuk pesta sale ini sendiri merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan oleh Takrib, penyedia alat-alat elektronik rumah tangga dan gadget terbesar di daerah Istimewa Yogyakarta dan Jawa Tengah. Kegiatan ini dilakukan setiap dua hingga tiga kali dalam satu tahun.

“Pameran ini sudah yang kedua kali di tahun 2017. Dan terakhir kita akan selenggarakan kembali pada bulan Desember mendatang sekaligus menyambut tahun baru” ujar Septianino, Store Supervisor Takrib saat dijumpai britabrita.com di tengah pameran berlangsung.

Septianino, Store Supervisor Takrib

Di akhir acara atau penutupan besok, sambungnya, akan diundi 1 buah motor bagi konsumen yang beruntung. Serta ada pula hadiah hiburan yang diundi perhari seperti emas batangan antam 3 gram.

Selama pameran,ujarnya, pembeli yang hadir dan melakukan transaksi hingga minimal mencapai Rp1,5 juta akan mendapatkan kupon undian untuk dimenangkan pada puncak acara malam senin besok.

“Untuk pembeli yang berhak mendapatkan undian sendiri yakni berawal dari kelipatan Rp 1,5 juta. Selain itu, Takrib juga pesta diskon besar-besaran hingga 60 %, bertepatan dengan usia Takrib yang kini mencapai 60 tahun” jelas alumnus Tehnik Informatika itu kepada britabrita.com.

Sepanjang pameran, Takrib juga menggelar cashback di hampir semua produk, mulai dari pembelian LED, Kulkas, Air Conditioner (AC). Dan tidak hanya sebatas potongan harga, tetapi juga tersedia cashback bagi pengguna credit card bank tertentu yang bekerja sama dengan Takrib. Untuk cashback sendiri, nominal menyentuh harga Rp 2,5 juta.

Untuk diketahui, Takrib berpusat di jl Kyai Mojo dengan head office terletak di Jl Kabupaten, km 2, Yogyakarta. Saat ini Takrib dipimpin oleh Rochzi Guntoro, putra pendiri Takrib, (Alm) Ahmad Takrib yang kelahiran Brebes, Jawa Tengah.

Sejak tahun 1950-an, Takrib konsisten merintis usaha melalui service peralatan elektronik hingga mesin jahit. Lalu pada tahun-tahun berikutnya merambah ke penyedia peralatan elektronik rumah tangga dan gadget, bekerja sama dengan produk elektronik merk nasional yang kemudian disusul dengan merk-merk lainnya hingga sebesar sekarang ini.

Adapun jenis kategori produk yang dipasarkan di Takrib ialah berupa audio visual, peralatan elektronik pendukung rumah tangga dan lainnya. Menurut Septianino, pameran ini selain untuk menjaga hubungan baik antara Takrib dengan pelanggan, sekaligus sebagai lahan mencari pasar dan konsumen baru. Lebih dari itu, Takrib juga berusaha mempertahankan eksistensi, mengingat tidak semua toko elektronik di Jogja bisa menyelenggarakan pameran sebesar ini dalam waktu satu tahun 3 kali rutin dan terencana.

Pihaknya berharap melalui pesta sale ini dapat mencapai target penjualan dan membuka peluang konsumen baru.

Sebab harga produk selama pameran masih terjangkau bahkan terbilang paling murah dibandingkan harga di pasaran yang beredar. “Karena kita juga didukung dari vendor dan perbankan untuk mendapatkan potongan-potongan khusus selama pameran” pungkasnya, Jumat(6/10/2017).

Wartawan : Pipit
Editor : Syl

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button