Uncategorized

Wali Kota Yogyakarta : Jogja Night Carnival Diusahakan Jadi Event Tahunan

BritaBrita.com,Yogyakarta– HUT kota Jogja yang ke-261 tahun resmi ditutup,Rabu (11/10/2017) sore di ruang Bima Gedung Pandawa Balaikota Yogyakarta.

Wali Kota Yogyakarta, Haryadi Suyuti dan wakilnya, Heroe Purwadi turut memeriahkan acara. Tak ketinggalan pula beberapa perangkat dari seluruh kecamatan di Yogyakarta, pelaku seni dan rekan-rekan media. Dalam acara tersebut juga diumumkan kecamatan pemenang Wayang Jogja Night Carnival (JNC).

Haryadi mengaku puas dan bangga atas terselenggaranya Wayang Jogja Night Carnival.

“JNC sudah kedua kali diselenggarakan, dan kali ini cukup membanggakan dan puas. Sampai Bapak Gubernur bilang diakhir acara, ini sudah selesai?” tuturnya memperagakan pertanyaan Gubernur DIY,Sri Sultan HB X.

JNC, jelasnya, akan diusahakan menjadi event tahunan. Meski harus menunggu hingga kali ketiga penyelenggaraan baru bisa masuk agendanya Pariwisata, namun pihaknya akan melestarikan event tersebut sebagai budaya kota Yogyakarta di setiap peringatan HUT-nya yang akan datang.

“Semoga ini menjadi semangat kita ke depan untuk lebih baik lagi” harapnya di hadapan sejumlah tamu undangan yang memenuhi lantai II ruang Bima, Gedung Pandawa Balaikota Yogyakarta.

Disampaikannya, masyarakat sangat senang dengan adanya JNC, sehingga pada malam pagelarannya bahkan menjadi trending topik. Dalam acara tersebut juga turut diumumkan juara festival dari 14 kecamatan yang ada di Yogyakarta.

Untuk diketahui, kecamatan Gedongkiwo berhasil meraih juara pertama festival kampung wisata yang diselenggaran di XT-Square beberapa waktu lalu dalam kategori pentas wisata, disusul pada urutan kedua yakni Kampung Wisata Kecamatan Prenggan, dan ketiga kecamatan Purbayan.

Kategori Stand Kampung Wisata ditaklukkan oleh Kampung Wisata kecamatan Pandeyan Umbulharjo, berikutnya Kampung Wisata Warung boto, lalu Kecamatan tahunan dengan kerajinan khas Batik Jumputannya.

Masing-masing pemenang mendapatkan penghargaan yang diserahkan langsung oleh Wali Kota dan Wakil Wali Kota, serta beberapa diantaranya berhak membawa pulang uang pembinaan senilai Rp50 juta bagi 3 pemenang kategori JNC.

Reporter : Pipit
Editor : Syl

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button