Uncategorized

11 Artis Cantik Asal Palembang ini Beri Warna Baru

BritaBrita.com,PALEMBANG–Banyak pekerja seni maupun artis baru yang terus bermunculan di dunia hiburan tanah air seakan tak ada matinya

Kemunculan artis muda berbakat menjadi warna baru dalam dunia hiburan Indonesia, masih muda, bertalenta, cantik dan terkenal hingga membuat mereka menjadi idola baru di dunia hiburan tanah air.

Diantara mereka memang sengaja datang dari kota kelahirannya untuk mengejar mimpi mereka menjadi bintang di jagad hiburan Indonesia.

Begitupun artis-artis ternama yang berasal dari Palembang.

Lalu, siapa saja artis cantik yang berhasil memasuki dunia hiburan tanah air yang berdarah asli Palembang?

Ini 11 artis cantik tanah air yang berasal dari Palembang seperti dinukil dalam laman sriwijaya post :

1.Dinda Hauw

Dinda lahir di Palembang, 14 November 1996 silam.

Dinda mengawali karier dunia hiburan saat berperan dalam sinetron Monyet Cantik pada tahun 2007.

Pada tahun 2011, ia memerankan tokoh yang terserang penyakit kanker jaringan lunak di film Surat Kecil Untuk Tuhan produksi Skylar Pictures dengan lawan main Alex Komang dan Esa Sigit.

Lewat aktingnya di film ini Dinda berhasil menjadi sorotan publik, film yang benar-benar mengasah hati dan simpati masyarakat.

Dinda memang identik dengan peran protagonis dan selalu bisa menguras perhatian banyak orang.

Ia pun kembali dipercaya untuk memerankan sinetron berjudul Ayah, Mengapa Aku Berbeda, dalam film tersebut ia beradu akting bersama dengan beberapa aktor lainnya yang cukup ternama salah satunya Surya Saputra yang berperan sebagai ayahnya.

Di usianya yang menginjak angka 21 tahun ini, Dinda pun mulai memiliki kiprah yang begitu padat di dunia entertainment.

Ia berperan dalam banyak judul sinetron, FTV dan bermain film serta menjadi bintang iklan.

Ternyata, nama belakangnya Hauw diambil dari nama kedua orang tua dinda “Herman Adalah Untuk Wati”.

Herman adalah nama papanya dan Wati adalah nama mamanya.

2. Fenita Jayanti 

Artis kelahiran Palembang, 31 Agustus 1986 lebih dikenal dengan nama Fenita Arie .

Beberapa acara yang pernah dipandu Fenita antara lain Espresso di antv dan reality show Selebriti Jam. Film perdana Fenita adalah 12:00 am.

Fenita menikah muda diusia 18 tahun dengan mantan VJ MTV atau aktor Arie Untung yang berusia 10 tahun lebih tua darinya.

Perkenalan mereka dimulai saat Fenita kursus presenter, sedangkan Arie menjadi mentor tamunya.

Dari pernikahan ini, mereka dikaruniai tiga anak, yaitu Misbareta Fathir Gavin Daffa (lahir 10 November 2005), Misbareta Aisyah Mikhaila (lahir 5 Maret 2008), dan Mezbareta Yusuf Athalla (lahir 23 Agustus 2016).

3. Bella Graceva Amanda Putri

Bella merupakan artis muda kelahiran Palembang, 6 Juli 1999.

Bella sudah sejak tahun 2001 memasuki dunia hiburan tanah air.

Sudah banyak film dan sinetron yang ia bintangi tetapi namanya mulai melejit saat tahun 2012 ia tergabung dalam girlband bernama Winxs, bersama tiga artis cantik lainnya Salshabilla Adriani, Stefhanie Zamora Husen dan Cassandra Sheryl Lee.

Tetapi, pada tahun 2014 Bella undur diri dari girlband Winxs tersebut.

Hingga kini ia masih disibukkan dengan membintangi beberapa film.

 4. Priscillia Sari Dewi

Priscillia atau akrab dipanggil Sisil lahir di Palembang, 5 April 1999.

Sisil adalah salah seorang penyanyi Indonesia  dari grup idola JKT48  yang merupakan anggota generasi kedua JKT48.

Sisil tergabung di JKT48 berada di Tim J sejak 1 Desember 2016.

Anggota JKT48 penyuka Hamsterini lolos masuk di JKT48 Generasi 2 pada 3 November 2012 ditetapkan sebagai Siswi Pelatihan, hingga pada 18 Mei 2014 bertepatan sebagai acara “JKT48 Flying Get handShake Festival”.

Sisil resmi bergabung di Tim KIII bersama Shafa, Novinta, dan Saktia.

5. Elfin Pertiwi Rappa

Lahir di Palembang, 23 September 1995 merupakan seorang mahasiswi Fakultas Ekonomi Jurusan Manajemen di Universit as Sriwijaya Palembang.

Ia juga merupakan seorang model yang telah malang melintang cukup lama dan telah banyak meraih prestasi luar biasa dalam bidang permodelan di tingkat nasional.

Diantaranya, Elfin pernah menjadi pemenang Cover Guest majalah Aneka Yess! pada tahun 2009, Duta Cardinal Awards 2010, Top 3 Star Teen High End Teen Magazine 2011, Top 3 Model Indonesia 2012, Gadis Palembang 2012, dan Gadis Sumatera Selatan 2013.

Hingga akhirnya ia memenangkan juara Runner-Up I kontes kecantikan Puteri Indonesia 2014 dan dimahkotai sebagai Puteri Indonesia Lingkungan 2014.

Elfin juga mewakili Indonesia dalam kontes kecantikan Miss International 2014 yang meraih posisi Top 10 dan penghargaan khusus sebagai Best National Costume award winning.

Namun, Elfin adalah wanita kedua dari Sumatera Selatan yang menyabet gelar Runner-Up I dan sekaligus membuat gelar ini dimenangkan secara berturut-turut untuk pertama kali nya dalam sejarah kontes kecantikan Putri Indonesia khususnya untuk delegasi Sumatera Selatan.

Elfin memegang gelar tersebut setelah perwakilan Sumatera Selatan sebelumnya yaitu Marisa Sartika Maladewi juga berhasil memenangkan gelar yang sama pada tahun sebelumnya pada kontes Puteri Indonesia 2013.

Pasca menjalankan tugas sebagai Putri Indonesia Lingkungan, Elfin memutuskan untuk pindah ke Jakarta untuk melanjutkan kuliah dan mendalami dunia entertainment.

 6. Putri Titian

instagram.com/putrititian

Nama Tian melejit melalui mini seri Jungkir Balik Dunia Sissy. Selain itu, Tian juga bermain dalam FTV Ajari Aku Cinta bersama Gita Gutawa.

Lahir di Palembang, 7 April 1991, Tian resmi dipersunting oleh kekasihnya Junior Liem pada tanggal 21 Mei 2016 lalu di Museum Bank Indonesia.

Meski sudah berumur 26 tahun, banyak yang mengira bahwa dia masih berusia belasan tahun karena wajahnya yang dikenal awet muda.

Memiliki wajah yang baby face Tian kerap kali mendapat peran sebagai anak sekolahan.

Putri Titian yang sudah melepas masa lajangnya pada 21 Mei 2016 lalu, dinikahi oleh Aktor Junior Liem. Akad dan Resepsi pernikahannya diselenggarakan di Museum Bank Indonesia dengan tetap memakai pakaian adat Palembang.

Hasil dari pernikahannya, Tian telah melahirkan bayi laki-laki pada 25 Maret 2017 silam. Putra pertama mereka diberi nama Theodore Iori Liem.

Meski telah menjadi ibu satu anak, wajahnya tak banyak berubah. Tetap terlihat seperti anak muda dan imut. Putri Titian masih tampil dengan gayanya yang modis.

7. Maria Selena Nurcahya 

Maria lahir di Palembang, 24 September 1990.

Ia pemenang kontes Puteri Indonesia 2011 dan mewakili Indonesia di ajang Miss Universe 2012 di Las Vegas, Amerika Serikat.

Maria Selena Nurcahya juga dikenal sebagai pemain basket professional yang berlaga di Woman National Basketball League Indonesia membela tim bola basket Surabaya Fever dan Merah Putih Predators Jakarta.

Saat ini Maria Selena Nurcahya terjun ke dunia entertainment sebagai model, presenter, sportcaster dan juga news anchor. Belakangan ini Maria Selena pun menjajal dunia akting.

8. Soraya Jasmine Haque 

Ternyata Soraya merupakan adik dari artis Marissa Haque dan kakak dari Shahnaz Haque.

Tak seperti kedua saudara perempuannya, Soraya lahir di Palembang, 7 Februari 1965.

Aya, demikian sapaan akrabnya, memulai karier sebagai model dan peragawati pada awal tahun 1980-an.
Berbekal pengalaman selama bertahun-tahun di bidang modeling, Aya mendirikan Soraya Haque Modelling School pada tahun 1992.

Lepas dari dunia modeling, Aya juga masuk ke seni peran. Sinetron yang pernah didukungnya antara lain Gol sinetron MD Entertainment yang dibintangi juga oleh Tamara Bleszynski dan aktor kawakan El Manik.

Selain di dunia hiburan, Soraya juga aktif dalam kegiatan sosial terutama yang berhubungan dengan anak-anak.

Aya menikah dengan musisi Ekki Soekarno pada tanggal 10 Maret 1991 dan telah dikaruniai 3 orang anak, Valeri Allen Ghazian Soekarno, Nadia Ayesha Mieke Soekarno, dan Belmiro Ali Harnandhitya Soekarno.

9. Selly Hasan 

Selly sering mendapat peran antagonis di setiap sinetron yang dibintanginya. Meskipun Selly Hasan kerap mendapatkan peran antagonis di beberapa sinetron yang pernah dibintanginya.

Wanita kelahiran Palembang, 27 Agustus 1984 ini merupakan anak ke dua dari tiga bersaudara.

Selly merintis kariernya mulai dari nol. Dengan dukungan dari keluarganya, Selly yang saat itu masih menetap di Palembang, rela untuk bolak-balik Palembang-Jakarta demi melanjutkan cita-citanya.

Putri pasangan Raden Hasanuddin dan Nita Prisma ini mengawali kariernya di dunia hiburan Indonesia saat terpilih sebagai runner up “Pemilihan Putri Belia” tahun 1997.

Prestasi itu kemudian mengantarkannya untuk terjun ke dunia entertainment. Sebelumnya, Selly sudah sering memenangkan perlombaan serupa di daerah asalnya sejak duduk di bangku Sekolah Dasar.

Debut sinetron pertamanya adalah Saras 008.

Di sinetron ini, dia berperan sebagai gadis yang memiliki kekuatan super bernama Saras.

Ilmu beladiri karate yang dimiliki Selly sejak kecil ternyata sangat membantunya dalam memainkan peran ini.

Selain sinetron, Selly juga dikenal sebagai presenter dan baru-baru ini Selly kembali hadir ke hadapan pemirsa melalui sinetron Terlanjur Cinta.

10. Kartika Putri 

Artis cantik kelahiran Palembang, 20 Januari 1991 ini mengawali kariernya di dunia hiburan sebagai presenter olahraga dan berita.

Setelah lama tampil sebagai presenter, kemudian ia mulai membintangi film layar lebar.

Ia juga pernah menjadi pembawa acara Digital Clip dan Kakek-kakek Narsis yang ditayangkan Trans TV.

Hingga pada pertengah tahun 2015 lalu nama Kartika menjadi sorotan banyak orang karena diduga ikut berperan dalam peristiwa Prostitusi Artis.

Kartika merasa nama baiknya telah tercoreng lantaran sebuah media menyebut dirinya ada dilingkarang skandal prostitusi artis.

Pasca penyebutan keterlibatannya dirinya dalam jaringan prostitusi artis, dia mengaku dirinya sempat di-bully oleh beberapa orang.

“Iyalah, banyak yang ngebully. Katanya `Tik lo segitu gue DP deh` terus `Tik lo segitu gue KPR-in deh`. Jangan bercanda gitu itu becandaan yang melukai hati saya. Becanda ada batasannya, harga diri penting. Kalau mau becanda jangan becanda harga diri,” pungkasnya.

 11. Tya Arifin 

Tya mengawali karier dalam film “Gending Sriwijaya” pada tahun 2012 beradu peran bersama Julia Perez, Agus Kuncoro, Slamet Rahardjo, Jajang C. Noor.

Sudah banyak film dan sinetron yang dibintanginya.

Namanya mulai melejit saat ia membintangi sinetron Preman Pensiun dan berpesan sebagai Kinanti.

Artis kelahiran Palembang, l22 Oktober 1994 ini telah dipersunting bangsawan Malaysia pada akhir 2015 lalu.

Suami Tya adalah Asyraf Khalid, putra dari Datuk Khalid Mohammed Jiwa, suami penyanyi Siti Nurhalizah.

Tya dan sang suami menggelar dua resepsi di Palembang dan Malaysia.

Tya dan Asyraf kini telah dikaruniai satu anak laki-laki yang diberi nama Arif Jiwa Asyraf .

Kini aktris berumur 21 tahun itu menetap di Malaysia untuk mengurus rumah tangganya dengan sang suami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button