Uncategorized

Madura United vs Borneo FC: Jaga Asa Juara

BritaBrita.com,PAMEKASAN – Pulihnya dua pilar asing yakni Peter Odemwingie dan Dane Milovanovic turut meningkatkan motivasi Madura United. Keduanya sudah berlatih bersama tim jelang menjamu Borneo FC pada pekan ke-29 GO-JEK TRAVELOKA Liga 1 2017, Jumat (13/10/2017) di Stadion Gelora Ratu Pamelingan Pamekasan, Madura.

Sebelumnya Odemwingie absen dalam sembilan pekan terakhir, sedangkan Milovanovic 10 pekan lantaran sama-sama dibekap cedera. Meski demikian, pelatih Gomes Oliviera tidak menggaransi keduanya bakal dijadikan starter saat menghadapi Borneo FC.

“Kami hanya menurunkan pemain yang sangat siap secara fisik maupun mental. Odemwingie dan Milovanovic baru berlatih setelah lama tidak bermain, jadi apakah mereka starter atau tidak, tergantung kondisi mereka,” kata Gomes.

“Kondisi pemain sangat menentukan untuk memilih pemain yang akan diturunkan. Sebab ini pertandingan penting bagi Madura United untuk mengejar target juara,” pelatih asal Brasil itu menambahkan. Sejauh ini Gomes hanya kehilangan satu pemain yakni bek muda Andik Rendika Rama yang terakumulasi kartu kuning.

Dalam laga nanti Laskar Sape Kerrab tidak hanya mengusung misi balas dendam atas kekalahan menyakitkan 0-3 di kandang Borneo FC, 4 Juli lalu. Gomes juga membidik rekor mempertahankan catatan 100 persen tidak pernah kalah di kandang.

Sebaliknya, kubu Borneo FC juga dalam motivasi berlipat usai menekuk kandidat juara lainnya PSM Makassar 3-2 pekan lalu di Samarinda. “Kami optimistis bisa ambil poin, bahkan mengulangi kemenangan di Samarinda,” kata asisten pelatih, Ahmad Amiruddin seperti dikutip dari laman liga-indonesia.com.

Dalam laga ini ia tidak bisa menurunkan Asri Akbar dan Matheus Lopes akibat akumulasi kartu. “Tidak masalah tanpa Asri dan Lopes. Persiapan tim seperti biasa, fokus mencuri poin di kandang lawan. Kondisi fisik dan mental pemain sedang bagus setelah mengalahkan PSM,” Amir, sapaannya, menambahkan.

Ia pun  mengaku sudah mempelajari permainan Madura United. “Kuncinya, pemain harus memiliki fighting spirit tinggi dan tampil disiplin,” Amir menambahkan.

Bertandang ke Pamekasan, Pesut Etam kembali tanpa didampingi pelatih Iwan Setiawan. Namun, kali ini bukan karena sanksi. Iwan masih dirawat di Rumah Sakit Premier Bintaro Tangerang untuk menjalani operasi pemasangan ring pada jantungnya.*

Perkiraan Susunan Pemain

MADURA UNITED (4-4-2)

77 Herry Prasetyo;

2 Guntur Ariyadi, 6 Fachruddin, 15 Fabiano Beltrame, 14 Rendy;

22 Fandi Eko, 4 Asep Berlian, 10 Slamet Nurcahyo, 8 Bayu Gatra;

91 Thiago Fortuoso, 9 Greg Nwokolo;

Pelatih: Gomes de Oliviera

Cadangan: 1 Angga, 5 Munhar, 13 Dane Milovanovic, 16 Rizky, 7 Engelberd Sani, 91 Saldy, 24 Peter Odemwingie

BORNEO FC (4-2-3-1)

20 M Ridho

32 Leonard Tupamahu, 71 Firdaus, 5 Kunihiro Yamashita, 24 Diego Michiels;

87 Flavio Beck, 88 Aziz;

22 Sultan Samma, 10 Shane Smeltz, 28 Terens Puhiri;

12 Lerby Eliandry

Pelatih: Iwan Setiawan

Cadangan: 97 Nadeo, 31 Arthur, 8 Dodi, 17 Rahman, 18 Ohorella, 77 Jefri, 27 Wanggai

Rekor Pertemuan

04/07/2017  Borneo FC 3-0 Madura United

25/02/2017 Borneo FC 0-0 Madura United

Editor : Syl

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button