POLITIK

Panwaslu Kota Yogyakarta Buka Pendaftaran Panwascam

BritaBrita.com,Yogyakarta – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Yogyakarta terus melakukan pengawasan terkait pendaftaran Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) yang telah dibuka 13 Oktober 2017.

“Warga Jogja sudah banyak yang berdatangan ke kantor untuk meminta info pendaftaran” ujar Noor Harsya Aryo Samudro S.Sn, Koordinator Divisi Organisasi dan SDM Panwaslu Kota Yogyakarta,Senin (16/10/2017).

Untuk itu Panwaslu Yogyakarta mengajak masyarakat untuk turut andil dan peduli dengan mendaftar sebagai Panwascam, di kantor Panwaslu kota Yogyakarta komplek Balaikota Yogyakarta Jl Kenari no. 56 Muja Muju, Umbulharjo Yogyakarta.

“Untuk penerimaan berkas akan berlangsung pada 20 Oktober hingga 26 Oktober 2017” jelas Noor Harsya saat dihubungi Reporter BritaBrita.com.

Pihak Panwaslu kota Yogyakarta masih akan memberi kesempatan kepada pendaftar yang ingin melengkapi atau memperbaiki berkas-berkas pendaftarannya, yakni mulai tanggal 27 Oktober hingga 29 Oktober 2017. Untuk selanjutnya akan diumumkan bagi pendaftar yang lulus administrasi pada 31 Oktober 2017.

Menurutnya, tes tertulis akan dilakukan pada 4 November 2017 dan pengumuman pada 25 November 2017.

“Peserta yang lulus tes tertulis, selanjutnya mengikuti tes wawancara yang akan kami selenggarakan pada 7 – 10 November 2017. Untuk pengumuman sendiri yakni tanggal 11 – 12 November 2017” terangnya.

Setiap kecamatan, lanjut Noor Harsya, hanya dibutuhkan tiga orang yang akan diambil untuk mengisi divisi organisasi & SDM, divisi pencegahan, serta divisi tindakan. Namun saat pendaftaran, pihaknya perlu menyeleksi minimal 9 peserta.

Reporter : Pipit

Editor : Syl

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button