PALEMBANG

Latih Motorik Anak, SD IT Al-Furqon Gelar Outbound

BritaBrita.com,Palembang – SD IT Al-Furqon Palembang menggelar kegiatan outbound atau pembelajaran di alam terbuka di Taman Purbakala Sriwijaya, Rabu (18/10/2017). Outbound tersebut diikuti siswa kelas 1,2 dan 3 yang berguna untuk melatih motorik anak dan membuat anak lebih fresh atau tidak bosan.

Siswa yang mengikuti outbound juga didampingi orang tua/wali murid masing-masing. Orang tua siswa kelas 1, Saras mengatakan kegiatan ini sangat positif karena dapat menumbuhkan semangat anak-anak.

“Saya sangat mendukung anak saya main outbound ini. Apalagi anak saya cowok jadi saya bolehin ikut semua permainan supaya dia lebih berani. Lagipula tempatnya tidak kotor,” ucapnya

Antusias orang tua  dalam mendampingi anaknya sangat baik, selain sigap membawa kebutuhan makanan, orang tua juga juga sigap membawa kebutuhan di lapangan.

“Saya bawa snack untuk anak, terus bawa lotion anti nyamuk karena disini kan banyak nyamuk. Juga bawa kipas robot kalau anak kepanasan,” ujar Evi, Orang tua siswa kelas 1.

Kegiatan di luar ruangan ini tentunya sangat ditunggu anak-anak. Apalagi banyak permainan yang akan mereka jalani, salah satunya Spider Webs.

Beragam permainan tentu memerlukan penjagaan ekstra untuk siswa. Seperti yang dikatakan Yuli, Orang tua siswa kelas 3. Menurut Yuli, Ia sudah menyiapkan berbagai perlengkapan termasuk untuk kesehatan.

“Kami sudah siapkan dokter, perawat dan tim dari UKS serta tidak lupa juga alat bantu oksigen. Jadi jika ada anak yang membutuhkan pertolongan kami siap,” pungkasnya.

Reporter : Ida Novianti

Editor : Syl

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button