POLITIK

Waspadai Siasat Setya Novanto Agar Lepas dari Kasus Hukum

BritaBrita.com,JAKARTA-Setya Novanto menghilang ketika dijemput paksa penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di kediamannya, Jalan Wijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Rabu (15/11/2017) malam.

Selang sehari kemudian muncul kabar Ketua DPR RI itu akan menyerahkan diri ke kantor KPK petang ini, Kamis (16/11/2017).

Namun, tersangka kasus dugaan korupsi pengadaan KTP elektronik atau e-KTP itu tidak kunjung sampai, Setnov dirawat di rumah sakit akibat kecelakaan.

Kabar kecelakaan itu disampaikan oleh kuasa hukum Setya Novanto, Fredrich Yunadi beberapa saat lalu.

Dirinya membenarkan jika Setnov mengalami musibah, ketika mobil yang ditumpangi kliennya itu mengalami kecelakaan saat hendak menuju kantor KPK, Setiabudi, Jakarta Selatan pada Kamis (16/11/2017) petang.

“Iya benar (kecelakaan), mobilnya hancur,” jelasnya dihubungi pada Kamis (16/11/2017).

Namun dirinya tidak merinci kronologis ataupun lokasi kecelakaan terjadi.

Akan tetapi, disebutkannya bahwa Ketua Umum Partai Golkar itu dirawat di Rumah Sakit Permata Hijau, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan saat ini.

“(Dirawat di Rumah Sakit) di Permata Hijau,” ungkapnya singkat.

Kabar duka tersebut dinilai memicu komentar nyinyir dari netizen.

Mereka menilai drama yang diperankan Setnov jilid dua kembali terjadi.

Seperti yang dilontarkan Ary Prasetyo lewat akun @aryprasetyo85.

“DRAMA ICU SEGERA DI MULAI…
KITA TUNGGU TGL TANYANG NYA
Sandiwara dgn judul apa lgi yg papah mainkan?,” tulisnya menyindir.

Sedangkan, Fairuz Amalia Fajriah lewat akun @liafai_ justru mempertanyakan kabar berita tersebut. Tetapi, bukan Setnov, dirinya justru mengkhawatirkan keadaan mobil yang ditumpangi pria yang juga dikenal dengan sebutan papah itu.

“Setya Novanto dikabarkan mengalami kecelakaan dalam perjalanan menuju gedung KPK (?). Antara berharap ini lawakan dan bukan. Tapi lucu e,” tulisnya.

“Parah gak Pa kecelakaannya? Mobilnya gpp kan?,” tulisnya lagi.

Walau lini masa media sosial tengah sibuk membahas Setnov yang diduga tengah menghindar dari KPK, belum ada keterangan resmi dari pihak Kuasa Hukum maupun KPK terkait peristiwa naas tersebut. (net)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button