POLITIK

Wali Kota Palembang Yakin Pertahankan Juara Umum

BritaBrita.com,Palembang-Wali Kota Palembang, H Harnojoyo melepas Kontingen Atlet Kota Palembang yang akan bertanding pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Selatan ke XI 2017. Acara pelepasan dilakukan di rumah dinas Wali Kota Palembang, Jalan Tasik, Jumat (17/11/2017).

Dalam kesempatan itu, Harnojoyo berharap
kontingen Porprov dapat mempertahankan juara umum. Seperti diketahui kontingen Palembang berjumlah 752 orang yang terdiri dari 625 Atlet, 58 Menejer, dan 69 orang dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Palembang.

” Dari sekian atlet yang mewakili Kota Palembang ini, nantinya akan bertanding di 27 cabang olahraga (Cabor) melawan atlit dari daerah lain di Sumsel lainya,” ujar Harnojoyo.

Kepada awak media, Wali Kota yang terkenal dengan gerakan safari subuhnya meminta kontingen mampu meraup medali emas lebih banyak dari pada Porprov Sebelumnya di Lubuk Linggau.

“Juara umum harga mati, sebelumnya kita bertanding di kandang orang, sekarang kita menjadi tuan rumah tentunya kita bisa meraih lebih baik lagi. Target kita tahun ini raih 50 persen medali emas dari semua medali emas yang disediakan. Jadi jika 350 medali emas maka kita akan rebut minimal 175 medali emas” ungkapnya.

Lebih jauh Harnojoyo berjanji, bagi atlet yang mampu mendapatkan mendali emas akan diberikan penghargaan spesial berupa uang
Rp10.000.000. Untuk atlet yang membawa perak Rp7.500.000 dan Rp5.000.000 untuk peraih perunggu.

” Saya berharap hadiah atau bonus tersebut jangan dinilai dari jumlahnya. Akan tetapi itu sebagai bentuk dukungan pemerintah terhadap mereka yang mengharumkan kota ini,” katanya.

Sementara itu, Ketua KONI Kota Palembang, Suparman Romans yang turut hadir menyampaikan, ucapan terima kasihnya kepada semua pihak yang terlibat. “Mudah-mudahan para atlet dapat membawa hasil yang memuaskan,” pungkasnya.

Reporter : Jemmy Saputera
Editor : Syl

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button