Uncategorized

Amanatkan Untuk Jalin Kebersamaan

105 Tahun Muhammadiyah

BritaBrita.com,JAKARTA-Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Nashir menyampaikan syukur atas hari lahir Muhammadiyah. Institusi gerakan Islam nasional itu menginjak usia 105 tahun pada hari ini, 18 November 2017.

Gerakan Islam ini mulai dirintis pada 18 November 1912 silam. Untuk itu, Haeadar mengajak seluruh angggota, kader, pimpinan, dan keluarga besar Muhammadiyah di seluruh tanah air untuk bersyukur.

Ia juga meminta agar keluarga besar gerakan Islam yang mengemban misi dakwah dan tajwid itu agar manfaatkan anugerah Allah ini. Sehingga Muhammadiyah pada tahun-tahun ke depan menjadi gerakan Islam yang berkemajuan.

“Semangat kebersamaan (ini) pula (yang) kita tularkan kepada umat dan bangsa,” tegasnya.”Gerakan Islam yang mampu menghadirkan Islam sebagai agama rahmatan lil alamin, sekaligus Islam sebagai agama yang membangun peradaban,” jelasnya dalam sebuah pesan video yang diterima CNNIndonesia, Jumat malam (17/11).

Ia mengajak seluruh keluarga besar Muhammadiyah agar menjadi gerakan Islam yang besar dan unggul dengan lebih banyak memberi.

“Yang tangan di atas lebih baik dari tangan dibawah,” lanjutnya.

Ia juga meminta agar kader dan keluarga besar Muhammadiyah untuk terus membangun Muhammadiyah dengan semangat kebersamaan.

Sebab, semangat kebersamaan ini menurut Haedar sejalan dengan tema milad Muhammadiyah tahun ini, Muhammadiyah merekat kebersamaan.

“Insyaallah dengan semangat kebersamaan kita akan maju, unggul, dan berkekuatan yang luar biasa, dan kedepan kita menjadi gerakan yang berkemajuan,” tandasnya seperti dinukil dalam laman cnnindonesia.com.

Editor : Syl

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button