PALEMBANG

Libatkan 70.000 Orang Pungut Sampah, Palembang Raih Rekor MURI

BritaBrita.com,PALEMBANG– Palembang berhasil memperoleh penghargaan Musium Rekor Indonesia (MURI) terhadap gerakan aksi pungut Sampah.

Sebanyak 70.000 orang dilibatkan untuk memungut sampah dalam jalan sehat yang dimulai dari Stadion Kamboja Palembang, Minggu (19/11/2017).

Kegiatan ini dalam rangka memperingati hari guru kerjasama PGRI dan KONI Kota Palembang yang terdiri dari siswa sekolah, para guru, dan juga masyarakat umum.

Menurut Wali Kota Palembang H Harnojoyo, S.Sos, gerakan aksi pungut sampah dan jalan sehat tersebut menempuh dua jalur,  yakni jalur pertama start Jalan Kamboja, Jalan Saroja,  Dwikora I dan II,  Jalan Anwar Sastro,  Jalan Sudirman, kemudian melintas ke Sekip lalu kea rah Kodam,  Telkom,  SMAN 3 dan masuk lagi ke Kamboja.

Sedangkan jalur kedua melintas Jalan Mayor Sentoso,  Jalan Sudirman,  menuju Flyover Simpang Polda,  Jalan Radio, Jalan Demang Lebar Daun, SMKN 2, Jalan Trikora,  masuk Jalan Dwikora dan Aryodilla terakhir Kamboja.

Harnojoyo menambahkan aksi pungut sampah ini merupakan gerakan kampanye kepada masyarakat agar mampu menjaga kebersihan.

” Alhamdulillah, kita mendapatkan rekor MURI.Harapan kita semua agar masyarakat dapat menjaga kebersihan lingkungan. Apalagi sekarang sudah masuk musim penghujan, kalau bukan kita yang jaga siapa lagi. Kalau belum bisa membersihkan, jangan mengotori,” ujar Ketua Partai Demokrat Kota Palembang  ini.

Menyikapi hal itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Palembang Ahmad Zulinto menjelaskan, selain kegiatan pungut sampah dan jalan sehat itu juga ada donor darah dan bazar.

” Kegiatan donor darah ini diharapkan dapat membantu saudara- saudara kita yang membutuhkan. InsyaAllah nanti kegiatan ini diikuti 300 pendonor dari kalangan guru dan SatPoL-PP bekerjasama dengan PMI,” Kata Julinto.

Pantauan BritaBrita.com group AsSajidin, Selain acara itu juga diramaikan dengan beragam hadiah doprize mulai dari 3 unit motor,  3 unit kulkas,  mesin cuci dan ratusan hadiah lainnya.  Bahkan hadiah utama berupa umroh gratis untuk warga.

Reporter : Jemmy Saputera
Editor : Syl

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button