PALEMBANG

Layanan Publik Jadi Keluhan Utama Warga Kepada DPRD

BritaBrita.com,PALEMBANG-Puluhan Ketua Rukun Tetangga (RT), Rukun Warga (RW), dan Lurah se-Kecamatan Kemuning Kota Palembang menghadiri kegiatan Reses Anggota DPRD Kota Palembang di Aula Darul Jannah SIT Al Furqon Palembang, Rabu (22/11/2017).

Kegiatan reses tersebut dilakukan oleh Anggota DPRD Kota Palembang untuk Daerah Pemilihan I ( Kecamatan: Sukarami, Kemuning, dan Alang-Alang Lebar). mereka yakni Darmawan, SH, H. Mulyadi, S. Pd. MM., M Adiansyah, SH, Ir Sri Wahyuni. Ali Sya’ban, Antoni Yuzar, SH, MH., M. Danu Mirwanto, SH, Narutama Tafip, SE,Anwar Al Syadat, S. Si, dan Cik Nona.

Kesempatan tersebut dimanfaatkan warga yang hadir untuk menyampaikan aspirasi dan keluhan, mulai dari sistem drainase, jalan rusak, layanan kesehatan dan publik. Banyaknya lampu jalan yang mati, air ledeng dan listrik yang sering mati, permohonan bantuan pos keamanan dan bantuan lainnya.

Menanggapi aspirasi dan keluhan masyarakat tersebut Ketua DPRD Kota Palembang, Darmawan mengungkapkan akan segera ditindaklanjuti.

“Reses ini merupakan kegiatan para anggota dewan melakukan rapat di luar gedung. Yaitu mengadakan rapat atau pertemuan dengan mendatangi pemilih atau konstituen di dapil masing-masing,”ujarnya.

Reses tersebut bertujuan menjalin asmara (menyerap aspirasi masyarakat), yang nantinya akan disampaikan dalam rapat paripurna DPRD kepada pemerintah Kota Palembang.

“Kedatangan kami hari ini untuk mendengar langsung keluhan dari masyarakat, sehingga perencanaan pembangunan dan program pemerintah bisa tepat sasaran”imbuhnya.

Sementara itu, Anggota DPRD lainnya, M. Adiansyah meminta seluruh ketua RT, RW, dan Lurah dapat berperan aktif dalam mensukseskan program pemerintah.

“Ke depan kita harapkan setiap ketua RT dan RW dapat memberikan kontribusi positif, menyampaikan data dan informasi tentang warganya secara benar dan akurat, sehingga yang mendapatkan bantuan memang benar-benar orang yang berhak,”tandasnya.

Reporter : M Dudin
Editor : Syl

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button