PALEMBANG

Fisip UIN Raden Fatah Launching Institute For Social Studies

Sebagai wadah praktek dan kajian ilmu mahasiswa

BritaBrita.com,PALEMBANG-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang melaunching Lembaga Kajian dan Pusat Studi Komunikasi atau Institute For Social Studies (ISS) di ruang rapat Rektorat, Sabtu (25/11/2017). ISS dipergunakan sebagai wadah praktek dan kajian ilmu mahasiswa.

Agenda ini juga dibarengi dengan bedah buku “Lestarikan Bumi dengan Komunikasi Lingkungan” karya DR. Yenrizal. Ada juga kajian ilmiah mengenai komunikasi lingkungan oleh DR. Najib Asmani selaku Staf Khusus Gubernur Sumsel Bidang Perubahan Iklim dan DR. Rizdki R. Sigit selaku GM. Mongabay.com.

“ISS ini dipimpin oleh Pak Muhaimin, harapannya lembaga kajian dan survei ini bisa dikembangkan oleh mahasiswa itu sendiri, sehingga ilmunya bisa bermanfaat dan menjadi skill mereka setelah lulus nanti. ” Jelas Ainur Rofiq selaku Wakil Dekan III FISIP dan ketua pelaksana agenda tersebut.

Dalam kesempatan itu juga, dipaparkan hasil survei pertama ISS mengenai persepsi mahasiswa UIN Raden Fatah tentang pemilu serentak di Palembang.

Penandatanganan MoU Dekan FISIP, Prof Izomuddin dengan GM Mongabay.com DR. Ridzki R. Sigit.

“Ada fakta menarik yang kami dapat selama survei ini, dengan 400 koresponden mahasiswa dan margin of error 5% kami mendapati bahwa hampir setengah mahasiswa UIN RF atau lebih tepatnya 44% mahasiswa belum mengetahui tentang adanya pemilu serentak 2018,” jelas Muhaimin dalam presentrasinya.

Selain launching dan bedah buku, dalam kegiatan yang dibuka langsung oleh Wakil Rektor I UIN Raden Fatah Palembang DR. Ismail Sukardi ini juga diadakan penandatanganan MoU FISIP dengan Mongabay.com sebagai bentuk kerjasama dalam bidang komunikasi lingkungan.

Reporter : Wilga Emilson

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button