Uncategorized

Wonogiri Tetapkan Status Darurat Bencana. Dampak Siklon Cempaka

BritaBrita.com,Semarang РDampak badai Siklon Tropis Cempaka di Jawa Tengah membuat Kabupaten Wonogiri menetapkan status darurat. Lebih dari 500 orang mulai mengungsi sejak malam kemarin.

Kepala BPBD Provinsi Jawa Tengah, Sarwa Pramana mengatakan Wonogiri menjadi salah satu yang wilayahnya terdampak banjir akibat hujan deras hari Selasa (28/11) kemarin.

“Yang parah itu Wonogiri. Tadi malam 18 kecamatan terdampak. Yang tinggi ada di 8 kecamatan sekitar 4 meter lebih,” kata Sarwa, Rabu (29/11/2017).

Dari informasi yang diperoleh, lanjut Sarwa, ada setidaknya 500 orang yang mengungsi kemarin malam. Bupati juga sudah menggelar rapat untuk status darurat di Wonogiri.

“Tadi jam 09.00 WIB dirapatkan Pak Bupati untuk dikeluarkan status darurat dan pemulihan cepat,” jelasnya.

Sarwa menjelaskan, bantuan dan dapur umum sudah disalurkan ke para pengungsi dengan koordiator di wilayah kecamatan. Selain ke Wonogiri, bantuan logistik juga disalurkan ke Solo, Sukoharjo, dan Klaten karena mulai kehabisan stok.

“Tadi malam sudah drop 1 truk logistik, pagi ini tambah 1 kol,” pungkasnya seperti dinukil dalam laman detik.com.

Untuk diketahui, dampak banjir akibat Siklon Tropis Cempaka di Wonogiri terjadi di 68 lokasi. Ada 2 korban meninggal dunia yaitu Sri Wati (40) dan Suyati (60) warga Bengle RT 2 RW 5 Desa Dlepih Kecamatan Tirtomoyo Kabupaten Wonogiri.

Editor : Syl

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button